Bola Internasional

Hattrick, Jadon Sancho Persembahkan Kemenangan untuk George Floyd

Senin, 1 Juni 2020 09:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho melakukan aksi berkelas untuk menghormati mendiang George Floyd. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho melakukan aksi berkelas untuk menghormati mendiang George Floyd.

INDOSPORT.COM - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho melakukan aksi berkelas saat berlaga melawan Padeborn di Bundesliga Jerman, Senin (01/06/20) dini hari WIB. Jadon yang mencetak hattrick di pertandingan itu mempersembahkan golnya untuk sosok George Floyd, warga keturunan Afrika-Amerika yang meninggal di tangan polisi.

Bertanding di Benteler-Arena, Borussia Dortmund menikmati pesta gol dengan skor 6-1. Gol semata wayang dari tim tuan rumah diciptakan oleh Uwe Henemeier melalui tendangan penalti (72').

Sedangkan enam gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Thorgan Hazard (54'), Jadon Sancho (57', 74', 90+2'), Achraf Hakimi (85'), dan Marcel Schmelzer (89').

Setelah mencetak gol pertama, Sanco membuka jerseynya dan menunjukkan tulisan "Justice for George Floyd" yang berarti keadilan untuk George Floyd. Pemain asal Inggris itu juga menyampaikan pesannya melalui sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Performa solid dari tim!! Senang bisa mencetak hat-trick pertama dalam karier saya. Tetapi, ada sebuah momen pahit yang baru terjadi di dunia dan harus kita atasi," tulis Jadon Sancho.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jadon Sancho (@sanchooo10) on

"Perubahan harus dilakukan. Kita tidak perlu takut berbicara untuk kebenaran. Kita harus bersatu dan memperjuangkan keadilan. Kami lebih kuat bersama! #JusticeForGeorgeFloyd," sambungnya lagi.

Jadon Sancho berharap akan segera ada keadilan atas perlakuan tidak manusiawi yang diterima oleh George Floyd. Berkat kemenangan itu, Borussia Dortmund kembali memangkas jarak dengan Bayern Munich di klasemen sementara Bundesliga Jerman.