Liga Indonesia

Ingin Liga 1 2020 Bergulir, Begini Latihan Unik Pemain Bhayangkara

Senin, 1 Juni 2020 21:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Bhayangkara FC jelang laga lawan Persija Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan pemain Wahyu Subo Seto di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (09/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Bhayangkara FC jelang laga lawan Persija Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan pemain Wahyu Subo Seto di Media Center Stadion Patriot Bekasi, Jumat (09/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto berharap pandemi virus corona segera berakhir. Ia sudah kangen beraksi di lapangan bersama rekan-rekannya.

Pandemi membuat kompetisi sepak bola Indonesia vakum sementara. Nasib Liga 1 2020 pun belum pasti karena PSSI belum mengambil keputusan akhir apakah dilanjut atau dihentikan.

"Keinginan saya, pertama semoga pandemi virus ini cepat hilang dan kompetisi bisa berjalan lagi," kata Subo Seto.

Semenjak klub dan liga diliburkan, Wahyu Subo memilih pulang kampung halaman, ke Surabaya, Jawa Timur. Ia pun mengisi waktu luang dengan berlatih mandiri agar kondisi fisiknya tetap stabil.

Menariknya, pemain 26 tahun itu berlatih di bawah arahan sang ayah, Yusuf Ekodono yang juga seorang pelatih dan mantan pesepak bola. Wahyu Subo ditemani dua saudaranya yakni Fandi Eko Utomo dan Novaldo Troy Putra yang musim ini bermain di PSIS Semarang dan PS Hizbul Wathan.

"Kesibukan waktu libur kompetisi, tetap latihan di rumah karena yang melatih langsung ayah sendiri. Apalagi ayah punya klub internal di Surabaya, jadi gak bosan buat latihan karena banyak teman-teman dari klub internal ayah saya," tutupnya.

Wahyu Subo Seto merupakan salah satu pemain andalan Bhayangkara FC. Ia bergabung dengan The Guardian sejak 2016 lalu, mempersembahkan trofi juara Liga 1 2017 dan tak pernah berpindah klub hingga saat ini.