Liga Spanyol

Klausul 'Unik' Milik Lionel Messi di Barcelona Resmi Berakhir

Senin, 1 Juni 2020 18:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eric Alonso/GettyImages
Klausul yang menyebut Lionel Messi bisa hengkang secara gratis dari Barcelona telah resmi berakhir. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Klausul yang menyebut Lionel Messi bisa hengkang secara gratis dari Barcelona telah resmi berakhir.

INDOSPORT.COM - Kontrak Lionel Messi yang menyebutkan dirinya bisa meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma disebut telah berakhir dan membuat sang megabintang akan bertahan di Camp Nou hingga 12 bulan ke depan.

Dilansir dari ESPN, Messi dilaporkan telah menandatangani kontrak hingga akhir musim 2020/21 pada tahun 2017 silam. Dalam kontrak yang ditanda tanganinya tersebut, terdapat klausul yang menyebutkan bahwa ia bisa saja hengkang secara cuma-cuma pada musim panas 2020.

Namun klausul tersebut hanya berlaku jika Lionel Messi memberitahukan Barcelona bahwa dirinya akan hengkang sebelum bulan Juni. Sehingga, klausul tersebut telah hangus dan akan memaksa pemain berusia 32 tahun akan berada di Catalunya setidaknya hingga 12 bulan ke depan.

Sebelumnya klausul ini sempat menjadi pemberitaan masif di berbagai media massa. Bahkan rekan Messi, Gerard Pique, mengakui bahwa La Pulga pantas mendapatkan apa yang ia inginkan. Termasuk meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma.

Selain  itu, nama Messi sempat santer diisukan akan berlabuh ke Inter Milan. Namun rumor tersebut hanyalah kabar angin semata. Apalagi jika menilik besarnya klausul penjualan megabintang asal Argentina tersebut.

Banyak yang menyebut bahwa Messi suatu saat akan hengkang dari Barcelona dan kembali ke Argentina untuk bergabung dengan tim masa kecilnya, Newell's Old Boys. Kendati hasrat itu ada, La Pulga belum memutuskan apapun terkait masa depannya.

Lionel Messi sendiri sedari kecil telah berada di akademi Barcelona. Total 20 tahun lamanya ia berada di Catalunya dan menancapkan dirinya sebagai pemain loyal sekaligus pemain terbaik di sepakbola modern saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%