Bursa Transfer

Manchester United Terdepan Boyong Kai Havertz

Senin, 1 Juni 2020 09:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Selain bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester United juga mengincar bintang Bundesliga lainnya, yakni Kai Havertz. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Selain bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester United juga mengincar bintang Bundesliga lainnya, yakni Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Selain bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester United juga mengincar bintang Bundesliga lainnya, yakni Kai Havertz. Kabarnya, raksasa Old Trafford jadi klub terdepan yang berpeluang besar boyong sang pemain.

Sejumlah klub dari Liga Inggris, seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk meminang pemain berusia 20 tahun milik Bayer Leverkusen tersebut.

Tak hanya keempat klub Inggris tersebut saja, dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga dilaporkan kepincut untuk bisa mendapatkan jasa dari Kai Havertz.

Namun, menurut laporan Sport Mirror, Manchester United punya kans besar untuk memboyong pemain yang hanya dibanderol 50 juta pounds atau Rp903 miliar pada bursa transfer musim panas ini.

Bayer Leverkusen tampaknya berencana menaikkan harga jual Havertz karena tingginya peminat. Hal ini tak akan menghalangi niat Man United untuk mengamankan tanda tangan pemain internasional Jerman tersebut.

Sebagaimana diketahui, Havertz merupakan pemain multitalenta. Perannya sebagai gelandang serang bisa membuat Man United memberinya posisi nomor 9 atau 10.

Kai Havertz tercatat 16 kali terlibat proses terjadinya gol untuk Bayer Leverkusen sepanjang tahun 2020 dengan 9 gol dan 7 assist.

Catatan itu mengungguli dua bintang Bundesliga Jerman lainnya yakni Erling Haaland (15 kali) dan Robert Lewandowski (13 kali).

Terlepas dari minatnya terhadap Havertz, Setan Merah juga harus berjuang mewujudkan impiannya merekrut pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Harga Sancho yang selangit tak akan mengurunkan niat Man United untuk memboyongnya.

Tentunya, bila Man United berhasil mendatangkan dua pemain terpanas Bundesliga itu, mereka bisa semakin percaya diri untuk kembali ke persaingan papan atas Liga Inggris musim depan.