Liga Inggris

Kritik Mourinho ke Pemain yang Tolak Lanjutan Liga Inggris: Jangan Egois!

Senin, 1 Juni 2020 09:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta agar semua pemain Liga Inggris tidak bersikap egois dengan menolak rencana lanjutan kompetisi musim 2019-2020 Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta agar semua pemain Liga Inggris tidak bersikap egois dengan menolak rencana lanjutan kompetisi musim 2019-2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta agar semua pemain Liga Inggris tidak bersikap egois dengan menolak rencana lanjutan kompetisi musim 2019-2020

Mourinho sebelumnya sempat merasa khawatir para pemainnya yang mengalami cedera tak bisa bermain ketika Liga Inggris dilanjutkan. Namun, dia berubah pikiran ketika pemerintah Inggris mengizinkan turnamen bisa bergulir kembali.

Mantan bos Manchester United itu mengatakan para pemain seharusnya menyambut rencana itu dengan persiapan lebih baik alih-alih merajuk dengan alasan jaminan keamanan terjangkit virus covid-19.

"Kita tidak boleh egois. Kita tidak boleh banyak menuntut, sudah saatnya kita memberikan (yang terbaik)," kata Mourinho dilansir dari Sun Sport.

"Setiap orang punya cedera pra musim dari musim sebelumnya, jadi kita tidak bisa meminta cedera di sini dan di sana," lanjutnya.

"Kita juga tidak bisa meminta lebih dari apa yang diberikan pemerintah, yakni jaminan keamanan maksimal. Menurut saya, sudah saatnya kita bermain dan memberikan apa yang orang-orang perlukan," tandas Mourinho.

Premier League dan klub-klub peserta telah menyepakati tanggal 17 Juni sebagai tanggal untuk melanjutkan kompetisi, dalam rapat Kamis (28/05/20). Meski demikian, tanggal tersebut masih tentatif tergantung pada pemenuhan persyaratan kesehatan karena laga dihelat di tengah pandemi virus corona.

Rencananya, laga perdana setelah restart adalah Manchester City menghadapi Arsenal dan Aston Villa menghadapi Sheffield United. Setelah itu, barulah semua klub bisa bermain sesuai jadwal sebenarnya, yakni di pekan ke-29 pada 20 Juni.

Hingga sebelum turnamen ditangguhkan, Tottenham Hotspur yang musim ini diambil alih Jose Mourinho harus puas berada di peringkat delapan dengan perolehan 41 poin.

Mereka tentunya butuh kemenangan demi kemenangan di sisa akhir pertandingan untuk mengejar tiket Liga Champions di musim depan, atau setidaknya finis empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

1