Liga Italia

Sukses Jual Icardi, Inter akan Boyong 2 Bintang Muda Serie A

Senin, 1 Juni 2020 07:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sukses melepas Mauro Icardi ke PSG, Inter Milan akan memanfaatkan dana penjualan tersebut untuk memboyong 2 bintang Serie A, Sandro Tonali dan Marash Kumbulla.

Setelah melalui saga yang cukup panjang dan berbagai rumor yang melibatkan sejumlah klub, Inter Milan akhirnya berhasil melepas mantan kapten mereka Mauro Icardi.

Minggu (31/05/20) malam WIB, manajemen Paris Saint-Germain mengumumkan bahwa mereka resmi mengikat Icardi di Paris sampai tahun 2024.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, Inter akan menerima dana sebesar 50 juta euro (Rp810 miliar) rupiah, serta kemungkinan tambahan 15 juta euro (Rp240 miliar) jika PSG kemudian menjual Icardi ke klub Serie A lainnya.

Resmi pindahnya Icardi pun menjadi kabar baik bagi Inter Milan yang sudah ingin menyingkirkannya sejak awal musim ini karena kerap menimbulkan masalah. Selain itu, dana segar dari hasil penjualan Icardi pun bisa dimanfaatkan Inter untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

Menurut pakar transfer Italia, Gianluca di Marzio, manajemen Inter bahkan sudah menyiapkan rencana untuk membelanjakan uang penjualan Icardi. Nerrazurri akan memanfaatkannya untuk mendatangkan 2 bintang muda Serie A sekaligus, yakni Sandro Tonali dan Marash Kumbulla.

Tonali yang kini bermain untuk Brescia memang sudah lama menjadi incaran Inter Milan. Meski baru menjalani debutnya di Serie A musim ini, Tonali langsung berperan penting di lini tengah Brescia.

Gelandang berusia 20 tahun yang kerap disebut sebagai titisan Andrea Pirlo ini tampil 23 kali dari 26 laga Serie A yang dijalani Brescia dan telah menyumbangkan 1 gol dan 5 assist. Kehadiran Tonali pun dianggap cocok dengan niat Inter membangun tim berlandaskan para pemain muda berbakat Italia.

Incaran kedua Inter, yakni Marash, Kumbulla pun dikenal sebagai pemain muda yang sangat berbakat. Bek tengah berusia 20 tahun milik Hellas Verona itu sudah tampil 18 kali di Serie A musim ini serta telah menyumbangkan 1 gol

Kehadiran kedua pemain yang sama-sama masih berusia 20 tahun diharapkan akan mampu menjamin masa depan cerah bagi Nerrazurri untuk beberapa musim ke depan.