Bursa Transfer

Barcelona Tawarkan Rp 1 Triliun Plus 2 Pemain untuk Titisan Pirlo

Selasa, 2 Juni 2020 12:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daily Active Kenya
Presiden Brescia Massimo Cellino menyebut Barcelona pernah menawar Sandro Tonali yang kerap disebut titisan Andrea Pirlo sebesar 65 juta euro (Rp 1 Triliun). Copyright: © Daily Active Kenya
Presiden Brescia Massimo Cellino menyebut Barcelona pernah menawar Sandro Tonali yang kerap disebut titisan Andrea Pirlo sebesar 65 juta euro (Rp 1 Triliun).

INDOSPORT.COM – Presiden Brescia Massimo Cellino menyebut Barcelona pernah menawar Sandro Tonali yang kerap disebut titisan Andrea Pirlo sebesar 65 juta euro (Rp 1 Triliun).

Meski baru berusia 20 tahun dan hanya bermain untuk Brescia yang kini terdampar di dasar klasemen Serie A Italia, Sandro Tonali sukses menjadi buruan sejumlah klub-klub besar Eropa.

Pemain yang kerap disebut sebagai penerus Andrea Pirlo itu bahkan diburu 3 raksasa Italia sekaligus, yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Namun, menurut presiden Brescia, Massimo Cellino, peminat Tonali tidak hanya datang dari Italia. Ia menyebut bahwa sang gelandang juga diminati oleh raksasa Spanyol, Barcelona.

Tidak tanggung-tanggung, Cellino bahkan menyebut Barcelona sempat mengajukan penawaran yang sangat tinggi.

“Barcelona mengajukan angka 65 juta euro (Rp1 triliun), ditambah 2 pemain yang masing-masing senilai 7,5 juta euro (Rp120 miliar), dan salah satunya pemain belakang,” ungkap Cellino pada media Spanyol, Mundo Deportivo. Ia pun menolak mengungkapkan nama 2 pemain yang ditawarkan Barcelona itu.

Meski demikian, penawaran ini diketahui terjadi sebelum pandemi corona merebak, dan situasi bagi kedua pihak yang terlibat pun telah berubah.

Tonali sendiri dikabarkan sudah menyetujui kontrak berdurasi 4 tahun dengan Inter Milan. Dalam kontrak tersebut, ia akan menerima 2,5 juta euro (Rp40 miliar) per tahun, atau sepuluh kali lipat daripada yang ia terima sekarang di Brescia.

Usai adanya kesepakatan antara sang pemain dengan Inter, kini kepindahan Tonali ke Giuseppe Meazza tergantung pada negosiasi Inter dengan Brescia.

Brescia sendiri membanderol gelandang mudanya itu dengan harga 50 juta euro (Rp810 miliar), sama seperti yang diperoleh Inter dari penjualan penyerang Mauro Icardi ke PSG beberapa hari yang lalu.

Sejauh ini, Tonali tampil apik bersama Brescia. Gelandang berusia 20 tahun tersebut sudah menyumbangkan satu gol dan lima assists dalam 23 laga di Serie A Italia musim ini, meski gagal mengangkat performa timnya yang terpuruk di dasar klasemen saat ini.