Liga Inggris

Liga Inggris Dilanjutkan Kembali, Chelsea Ajukan Syarat Tak Lazim

Selasa, 2 Juni 2020 16:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea dan sang pelatih, Frank Lampard, meminta syarat agar ada 9 pemain pengganti saat Liga Inggris dilanjutkan kembali Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea dan sang pelatih, Frank Lampard, meminta syarat agar ada 9 pemain pengganti saat Liga Inggris dilanjutkan kembali

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kembali Liga Inggris 2019/20 pada 17 Juni mendatang, Chelsea meminta penyelenggara untuk menaikkan jumlah pemain pengganti di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan pemain.

Dilansir dari laman Evening Standard, sejak pandemi corona menyerang dataran Britania Raya, Liga Inggris harus terhenti selama hampir tiga bulan. Dalam kurun waktu tersebut, banyak pemain harus menjalani isolasi mandiri dan berdiam diri.

Pun dengan para pelatih yang tak banyak menjalani pekerjaannya dan hanya berkutat dengan pelatihan secara virtual. Dengan kondisi ini, banyak pihak yang menduga bahwa para pemain dan pelatih akan kehilangan sentuhan terbaiknya seperti saat sebelum kompetisi dihentikan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Chelsea dan sang pelatih, Frank Lampard, memberi masukan tak lazim. The Blues ingin penyelenggara Liga Inggris menambah skuat yang akan bertanding dari 18 pemain menjdi 20 pemain di mana dua pemain tambahan akan berada di bangku cadangan.

Sehingga total pemain di bangku cadangan akan menjadi sembilan dari yang sebelumnya hanya tujuh. Hal ini dimaksudkan agar para pelatih mendapat opsi tambahan untuk memaksimalkan skema permainan.

Hal ini akan sejalan dengan peraturan baru yakni adanya lima pergantian pemain dalam satu pertandingan agar para pemain tak terkena badai cedera setelah lebih dari tiga bulan tak memainkan satu laga pun.

Hingga saat ini, usulan Chelsea tersebut belum mendapat persetujuan dari penyelenggara Liga Inggris. Namun tak menutup kemungkinan aturan tersebut bisa diterapkan jika para kontestan menyetujui masukan ini.