Liga Inggris

Prihatin Kasus Rasisme George Floyd, Liverpool Gelar Aksi Simpatik di Anfield

Selasa, 2 Juni 2020 09:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Dunia sepak bola ikut bersimpati melihat kasus rasisme yang menimpa George Floyd. Para pemain Liverpool pun menggelar aksi solidaritas di Anfield. Copyright: © Getty Images
Dunia sepak bola ikut bersimpati melihat kasus rasisme yang menimpa George Floyd. Para pemain Liverpool pun menggelar aksi solidaritas di Anfield.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola ikut bersimpati melihat kasus rasisme yang menimpa George Floyd. Para pemain Liverpool pun menggelar aksi solidaritas di Anfield.

Kematian George Floyd menyisakan duka yang mendalam bagi banyak orang. Floyd menjadi korban rasisme dari seorang oknum polisi di Minneapolis.

Tindakan tidak manusiawi itu memancing protes dan demo besar-besaran. Para pemain Liverpool juga tak mau tinggal diam melihat rasisme yang terus merajalela di muka bumi.

Klub berjuluk The Reds itu bersatu dalam sebuah aksi solidaritas untuk mengampanyekan tagar #BlackLivesMatter. Sejumlah pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Virgil van Djik, dll kompak mengunggah foto yang sama di media sosial.

Dalam potret tersebut, mereka tampak berlutut di Stadion Anfield saat sesi latihan.

"Unity is strength. #BlackLivesMatter" demikian bunyi pesan yang disampaikan oleh para pemain Liverpool.

Bukan cuma Liverpool saja yang mengecam aksi rasisme yang menimpa George Floyd. Senin (01/06/20), dua pemain Borussia Dortmund yaitu Achraf Hakimi dan Jadon Sancho menunjukkan tulisan "Justice for George Floyd" usai menjebol gawang lawan di laga lanjutan Bundesliga Jerman.