Liga Indonesia

Tunggu Nasib Kompetisi, Kapten Persib Bandung Ungkap Kondisi Dirinya

Selasa, 2 Juni 2020 16:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku kondisi kebugarannya cukup terjaga selama aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku kondisi kebugarannya cukup terjaga selama aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan.

INDOSPORT.COM - Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku kondisi kebugarannya cukup terjaga selama aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan. 

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengakui kebugarannya tidak berada dalam level terbaik. Pasalnya, selama dua bulan ini tidak berlatih bersama tim dan hanya menjalankan program latihan mandiri. 

"Kalau masalah kondisi kebugaran ya memang kondisi tidak ada di kondisi terbaik. Cuma kita menjaga saja, jaga kebugaran dengan latihan ringan," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini. 

Supardi menuturkan, suasana latihan mandiri dan tim pasti berbeda. Karena, biasanya pemain latihan bersama-sama di lapangan untuk persiapan menghadapi laga di kompetisi. 

Namun, kali ini pemain hanya berlatih mandiri di kediamannya masing-masing dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi, lantaran tidak ada target menghadapi pertandingan. 

"Mood-nya ya pasti beda karena ga ada pertandingan. Latihan biasa tanpa ada pertandingan beda lah," ungkapnya. 

Sejauh ini, Supardi bersama rekan-rekannya masih menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait masa depan kompetisi. Jika Liga 1 2020 kembali digulirkan, pemain berusia 37 tahun ini memastikan, tidak butuh waktu lama untuk meningkatkan kembali kondisi fisiknya agar berada dalam level terbaik. 

"Tapi persiapan seandainya ada kumpul dengan tim kita tidak akan dari nol lagi. Mungkin di 60-70 persen. Jadi gak sulit untuk meningkatkan kebugaran," tegasnya. 

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, merasa puas dengan kondisi kebugaran pasukannya. Selain itu, ia juga mengapresiasi motivasi pemainnya yang bisa menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal.