Liga Indonesia

Kapan Rapat Exco PSSI Digelar untuk Tentukan Liga 1? Ini Penjelasannya

Rabu, 3 Juni 2020 21:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi buka suara soal kapan rapat Exco PSSI digelar. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi buka suara soal kapan rapat Exco PSSI digelar.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2020 hingga Rabu (03/06/20) malam statusnya masih menggantung. PSSI selaku induk sepak bola Indonesia belum memutuskan apakah nantinya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini diberhentikan atau dilanjutkan.

Untuk menentukan lanjut atau tidaknya kompetisi Liga 1 2020, PSSI harus menentukannya melalui rapat Executive Committee (Exco). Namun, publik pecinta sepak bola Indonesia juga masih bertanya kapan rapat Exco digelar karena PSSI juga belum merilis secara resmi tentang pelaksanaan rapat tersebut.

Salah satu anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mencoba menjelaskan bahwa rapat Exco akan digelar secepatnya.

Tetapi sebelum pelaksanaannya, pelaksana tugas sekjen PSSI masih melakukan komunikasi dengan asosiasi pesepak bola dan asosiasi pelatih sepak bola terkait masukan dari pelaku sepak bola jika kompetisi dilanjutkan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini juga menjelaskan bahwa PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) tengah menyusun program dan jadwal yang akan diterapkan di pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020.

“Jadi begini, kami semua ingin secepatnya dapat kepastian. Tetapi sebelum rapat Exco digelar, Plt Sekjen sedang komunikasi dengan APPI dan APSSI supaya semua dilibatkan dalam penentuan lanjut tidaknya kompetisi,” tutur Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT di Semarang, Minggu (03/06/20) malam.

“Terus ini PT. LIB sedang buat skema yang terbaik. Misal kick offnya kapan finishnya kapan, regulasinya gimana, kemudian mencari tempat jika di Pulau Jawa cocoknya dimana, jika tidak di Jawa konsepnya gimana, itu yang sedang dibahas,” imbuhnya.

Pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini juga menjelaskan langkah dari Plt sekjen PSSI yang masih melakukan komunikasi dan PT. LIB yang tengah menyusun program supaya nanti waktu rapat Exco semua materi yang akan dibahas sudah lengkap sehingga keputusan lebih mudah diambil.

“Ini semua dilakukan supaya nanti waktu rapat Exco sudah lengkap. Rapat Exconya kapan? Kalau kita semua inginnya semakin cepat semakin baik. Kalau bisa pekan ini supaya semuanya cepat clear,” pungkas Yoyok Sukawi.