Liga Champions

On This Day: Ketika Madrid Sukses Permalukan Juventus di Final Liga Champions

Rabu, 3 Juni 2020 14:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@ChampionsLeague
Tepat hari ini, tanggal 3 Juni tiga tahun silam, Real Madrid berhasil mempermalukan Juventus di final Liga Champions. Copyright: © Twitter/@ChampionsLeague
Tepat hari ini, tanggal 3 Juni tiga tahun silam, Real Madrid berhasil mempermalukan Juventus di final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, tanggal 3 Juni tiga tahun silam, Real Madrid berhasil mempermalukan Juventus di final Liga Champions.

Real Madrid adalah tim tersukses di Liga Champions dengan 13 gelar. Nah, pada tahun 2017, Los Blancos berhasil meraih gelar ke-12 mereka dengan membantai Juventus di laga final.

Pada final Liga Champions 2016/17, Juventus sangat berhasrat untuk menjadi juara usai mereka gagal di final pada musim 2014/15 karena kalah dari Barcelona.

Akan tetapi, mimpi Juventus itu kembali sirna. Pasalnya, Real Madrid yang menjadi rajanya Liga Champions sukses mempermalukan Si Nyonya Tua.

Laga final yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Wales tersebut menjadi malapetaka bagi Juventus. Mereka kalah telak 1-4 dari Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Dalam laga tersebut, Ronaldo mampu membuka skor bagi Real Madrid di menit ke-20. Juventus pun sempat menjaga asa lewat gol indah Mario Mandzukic. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Petaka bagi Bianconerri datang di menit ke-61. Adalah Casemiro yang berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon. Tiga menit berselang, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 3-1.

Kemudian Marco Asensio berhasil menutup pesta gol Real Madrid di menit ke-90. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Real Madrid unggul 4-1 dari Juventus.

Alhasil, Juventus kembali merana dan Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions ke-12 mereka. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi Man of the Match.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%