Bola Internasional

Calon Pengganti Donnarumma di AC Milan Sempat Setim Dengan Eks Persija

Kamis, 4 Juni 2020 17:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martin Bernetti/AFP via Getty Images
Ternyata calon pengganti kiper asal Italia Gianluigi Donnarumma di AC Milan, yakni Weverton Pereira da Silva, sempat setim dengan eks Persija Jakarta. Copyright: © Martin Bernetti/AFP via Getty Images
Ternyata calon pengganti kiper asal Italia Gianluigi Donnarumma di AC Milan, yakni Weverton Pereira da Silva, sempat setim dengan eks Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ternyata calon pengganti kiper asal Italia Gianluigi Donnarumma di AC Milan, yakni Weverton Pereira da Silva, sempat setim dengan eks Persija Jakarta.

Setiap waktu, klub Liga Italia (Serie A) AC Milan tengah dipusingkan dengan ulah Donnarumma yang kerap diisukan bakal hengkang dari San Siro.

Bukan tanpa sebab rumor ini terus menyala. Pasalnya, performa kiper berusia 21 tahun itu cukup menawan dan menjanjikan untuk aset masa depan.

Terkini, media massa asal Inggris Daily Mail mengemukakan kalau Donnarumma tengah didekati raksasa Liga Inggris Chelsea dan bakal didaratkan dalam waktu dekat.

Selain Chelsea, ada pula raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) hingga tim bersejarah LaLiga Spanyol Real Madrid yang menginginkan jasa Donnarumma.

Melihat isu tersebut, AC Milan jelas wajib berhati-hati dalam mengamankan Donnarumma agar tak lepas ke klub lain dengan nominal berapapun.

Sebab, Donnarumma dipercaya bisa menjadi penerus kiper legendaris AC Milan Nelson Dida. Terlebih, performa Dida belum ada yang bisa menggantikan.

Bersama Dida, gawang AC Milan cukup aman dan sulit dibobol lawan. Kini, tongkat estafet tengah diberikan pada Donnarumma dalam membawa kejayaan AC Milan.

Jika nantinya Donnarumma memaksa hengkang dari AC Milan, setidaknya Il Rossoneri sudah harus mempersiapkan diri guna mencari sosok yang pas.

Dalam sejumlah pemberitaan media massa asing, AC Milan memantau kiper asal Negeri Samba andalan klub Palmeiras (Brasil) Weverton yang sempat disemat sebagai The New Dida.

Pesona permainan serta berasal dari Brasil dianggap cocok bagi Weverton untuk diboyong AC Milan sebagai upaya antisipasi kepergian Donnarumma.

Kendati begitu, ada hal menarik yang bisa dicermati oleh para penggila sepak bola akan kiprah Weverton sejauh ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier dalam latihan Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier dalam latihan Persija Jakarta.

Sebab, diketahui kalau Weverton sempat merasakan setim dengan eks Persija Jakarta (2018), Jaimerson da Silva Xavier, kala keduanya masih membela Portuguesa.

Kejadian ini tercatat dengan jelas oleh laman penyedia statistik Transfermarkt, tepatnya kebersamaan Weverton dan Jaimerson pada musim 2009-10.

Akan tetapi, baik Weverton ataupun Jaimerson sama-sama hengkang dari Associacao Portuguesa de Desportos (SP) pada awal 2012 silam ke klub lain.