Liga Italia

Gagalnya Duet Vieri-Ronaldo dan Mimpi Tak Sempurna Inter Milan

Kamis, 4 Juni 2020 21:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Inter Milan
Mengintip kembali kisah tak sempurna Inter Milan saat gagal membuat duet maut Christian Vieri-Ronaldo sebagai ujung tombak I Nerazzurri. Copyright: © Inter Milan
Mengintip kembali kisah tak sempurna Inter Milan saat gagal membuat duet maut Christian Vieri-Ronaldo sebagai ujung tombak I Nerazzurri.

INDOSPORT.COM - Mengintip kembali kisah tak sempurna yang dialami Inter Milan saat gagal membuat duet maut Vieri-Ronaldo sebagai ujung tombak I Nerazzurri.

Inter Milan sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim Italia yang pernah memiliki duet maut di lini depan. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mempersembahkan gelar juara buar La Beneamata.

Sebut saja pasangan Samuel Eto'o dan Diego Milito. Duet penyerang Inter Milan pada periode 2009 hingga 2001 ini sukses mengantarkan Si Biru-Hitam berjaya di kompetisi domestik dan Eropa.

Di bawah arahan Jose Mourinho, keduanya berhasil membawa Inter Milan meraih gelar Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Liga Champions Eropa dan FIFA Club World Cup pada tahun 2010.

Total keduanya berhasil mencetak 117 gol buat Inter Milan di semua ajang, menjadikan mereka sebagai salah satu tandem terbaik milik La Beneamata dalam sejarah.

Pada musim 2019/20. impian para Interisti untuk bisa kembali memiliki pasangan penyerang mematikan mulai terwujud di mana Romelu Lukaku mulai terlihat tajam saat berpasangan dengan Lautaro Martinez.

Duet berjuluk Lu-La ini berhasil menorehkan 49 gol sepanjang musim ini, dan berperan besar dalam mengantarkan Inter Milan bertengger di peringkat tiga besar klasemen bahkan sempat memuncaki daftar selama beberapa pekan.

Meski memiliki sejarah cukup indah dengan para duet maut penyerangnya, Inter MIlan ternyata pernah merasakan nasib apes dan bisa dibilang mimpi buruk lantaran rencana membuat duet baru di lini depan mereka malah berakhir gagal.

Padahal, nama yang diusung untuk menjadi pasangan duet lini depan saat itu bukanlah pemain sembarangan. Yang satu merupakan pemain terbaik peraih Ballon d'Or, sedangkan sang tandem adalah El Pichichi (Top Skor) Liga Spanyol.

Namun, apa daya. Meski berbekal catatan mentereng dan digadang-gadang bakal menjadi duet mematikan di seantero dunia, kedua pemain ini malah gagal bersinar bahkan jarang bermain bersama buat Inter Milan.

Kedua sosok yang dimaksud itu adalah Christian Vieri dan Ronaldo. Bukan Ronaldo si megabintang asal Portugal, melainkan Ronaldo asli dari Brasil dengan ciri khas kepala botak dan berjuluk The Phenomenon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%