Liga Italia

Gagalnya Duet Vieri-Ronaldo dan Mimpi Tak Sempurna Inter Milan

Kamis, 4 Juni 2020 21:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa/Getty Images
Ronaldo Nazario saat masih memperkuat Inter Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Ronaldo Nazario saat masih memperkuat Inter Milan.
Ekpektasi Berbuah Kegagalan

Duet Vieri dan Ronaldo sejatinya memang sangat dinantikan para Interisti dan serta penikmat sepak bola dunia. Bagaimana tidak, peraih Ballon d'Or bakal menjadi tandem top skor Liga Spanyol serta penyerang bertalenta Italia.

Ronaldo, yang lebih dulu datang ke Inter Milan pada 1997, sejatinya telah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang kelas kakap dengan mencetak 34 gol dari 47 pertandingan di semua ajang. Dia juga membawa Inter meraih gelar UEFA Cup.

Catatan tersebut kembali berlanjut musim berikutnya, di mana Ronaldo berhasil menceploskan 15 gol dari 28 laga. Torehan gol yang menurun membuat manajemen berusaha mencari pelapis sekaligus tandem untuk Ronaldo.

Christian Vieri pun menjadi pilihan utama Inter Milan. Berbekal 14 gol dari 28 laga serta membantu Lazio meraih Supercoppa Italiana dan UEFA Cup, membuat La Beneamata bersedia merogoh kocek 49 juta euro dan memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Memiliki dua striker haus gol di lini depan, Inter Milan digadang-gadang bakal menjadi penguasa Eropa. Namun faktanya, dua penyerang monster ini malah gagal tampil konsisten.

Penyebabnya adalah cedera, terutama yang dialami Ronaldo. Total, Inter hanya sempat memainkan duet penyerang mahal ini dalam 11 partai saja yang terjadi pada musim 1999/00 (4 kali) dan 2001/02 (7 kali).

Walau hanya 11 laga, duet ini tetap tampil ganas dengan melesakkan 18 gol, masing-masing 10 gol milik Vieri dan 8 gol punya Ronaldo.

Mimpi melihat duet Vieri-Ronaldo pun benar-benar sirna, setelah di musim 2002 Real Madrid memboyong Ronaldo dengan mahar 46 juta euro. Angka yang tentu tidak bisa ditolak dengan mudah oleh Inter Milan.

Dengan minimnya jumlah menit bermain bersama, jangan ditanya berapa banyak gelar yang berhasil mereka dapatkan. Nihil. Usai kedua pemain pensiun, kekecewaan pun datang lantaran mereka gagal memberikan kontribusi dan bermain bersama di Inter Milan.

"Kita hanya main bareng sebelas pertandingan, terlalu sedikit. Saya ingin main lebih banyak dengan kamu," ujar Ronaldo saat ngobrol dengan Vieri di Instagram Live, beberapa waktu lalu.

Lantas dengan isu kepindahan Lautaro Martinez yang akan hijrah ke Barcelona, mampukah Inter Milan menemukan tandem yang pas buat Lukaku dan mengembalikan duet penyerang mematikan mereka musim depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%