Liga Inggris

Gara-gara Bintang Bournemouth, Hubungan Lampard-Chelsea Hampir Retak

Kamis, 4 Juni 2020 17:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christoper Lee/GettyImages
Hubungan Frank Lampard dan Chelsea hampir saja retak usai permintaannya di Januari untuk mendatangkan Ryan Fraser dari Bournemouth ditolak Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Hubungan Frank Lampard dan Chelsea hampir saja retak usai permintaannya di Januari untuk mendatangkan Ryan Fraser dari Bournemouth ditolak

INDOSPORT.COM – Hubungan pelatih asal Inggris, Frank Lampard, dengan Chelsea hampir berujung keretakan setelah permintaannya untuk mendatangkan Ryan Fraser dari Bournemouth ditolak mentah-mentah manajemen The Blues.

Dilansir dari Metro, pemain asal Skotlandia tersebut berada di penghujung kontraknya bersama Bornemouth. Pada akhir Juni 2020 nanti, Fraser akan berstatus bebas transfer dan dapat bergabung dengan klub manapun.

Bahkan musim lalu Fraser sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal. Sayangnya, Bournemouth tak kunjung melepasnya. Hal tersebut membuat pemain berusia 26 tahun ini menolak perpanjangan kontrak.

Fraser menyebut bahwa tekadnya sudah bulat untuk hengkang dari Bournemouth. Pada Januari silam, ia bahkan mengaku situasinya bersama The Cherries mempengaruhi performanya.

“Saya tidak bermain bagi tim (Bournemouth). Saya cukup jujur untuk mengakuinya. Saya melihat kembali permainanku dan berbicara kepada keluargaku tentang keinginanku untuk pindah dan itu membuatku merasa buruk dan saya nyatanya tak sedikitpun membantu tim,” ujar Fraser.

Melihat situasi kontrak Ryan Fraser yang akan berakhir dalam waktu dekat, Frank Lampard pun meminta petinggi Chelsea untuk memboyongnya dari Bournemouth pada Januari silam. Sayangnya, keinginan sang pelatih ditolak oleh The Blues.

Hal ini sempat membuat Lampard geram dan merasa tidak mendapat dukungan dari pihak klub. Bahkan saat transfer musim dingin dibuka, pria berusia 41 tahun ini urung mendapatkan pemain anyar.

Barulah pada Februari Lampard mendapatkan rekrutan pertamanya. Ia adalah Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Transfer ini cukup meyakinkan dirinya bahwa petinggi Chelsea benar-benar mendukungnya kendati gagal mendapatkan Fraser.

Ryan Fraser sendiri sempat membuat pecinta Liga Inggris takjub pada musim 2018/19. Ia mampu mencetak 15 assist kendati bermain bagi Bournemouth dan menyamai pencapaian Eden Hazard yang keluar sebagai pencetak assist terbanyak musim itu.