Liga Inggris

Ketahuan Main Bola di Pantai, Bintang Muda Man City Diberi Peringatan

Kamis, 4 Juni 2020 07:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GiveMeSport
Manchester City dikabarkan baru saja memberikan peringatan pada bintang muda mereka, Phil Foden karena melanggar aturan pemerintah di tengah pandemi Corona. Copyright: © GiveMeSport
Manchester City dikabarkan baru saja memberikan peringatan pada bintang muda mereka, Phil Foden karena melanggar aturan pemerintah di tengah pandemi Corona.

INDOSPORT.COMManchester City dikabarkan baru saja memberikan peringatan pada bintang muda mereka, Phil Foden karena melanggar aturan pemerintah di tengah pandemi Corona yang masih menjadi ancaman di Inggris.

Dilansir dari BBC, gelandang berusia 20 tahun tersebut diketahui melanggar aturan social distancing yang diterapkan di Inggris dan bermain sepak bola di pantai pada hari Minggu kemarin (31/05/2020).

Saat ini meskipun pemerintah Inggris telah memperbolehkan individu di Inggris untuk bertemu dan melangsungkan kegiatan di luar ruangan, namun mereka masih tetap harus mengikuti aturan social distancing yang diterapkan oleh pemerintah.

Sedangkan otoritas Liga Inggris menerapkan aturan untuk para pemain agar menjaga jarak minimal 2 meter terutama saat mereka sedang menjalani sesi latihan.

Ini bukan kali pertama pemain Man City memberi peringatan pada pemainnya. Beberapa waktu lalu, Kyle Walker menjadi pemain Man City pertama yang diberikan peringatan akibat melanggar aturan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah.

Saat itu Walker harus mendapatkan sanksi hukuman akibat tindakan indisipliner yang dia lakukan. Dirinya diketahui mengadakan pesta di tengah pandemi dan aturan lockdown dengan menyewa 2 pekerja seks komersial.

Selain mengadakan pesta dengan 2 pekerja seks komersial, Walker juga diketahui mengunjungi keluarganya di luar kota selama masa lockdown tersebut. Tetapi, hal tersebut tak membuat dirinya kembali menerima sanksi hukuman dari klub.

Foden adalah salah satu bintang muda yang berhasil bersinar di bawah asuhan Pep Guardiola. Dirinya sukses mencatatkan 32 penampilan sepanjang musim 2019/20 bersama Man City di semua kompetisi. Manchester City sendiri sementara berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 57 poin.

Jadwal Liga Inggris sendiri akan dimulai pada tanggal 17 Juni 2020. Laga pembukanya akan menyajikan Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United.