Liga Inggris

Perpanjang Kontrak, Ighalo Sesumbar Bawa Man United Kembali Berjaya

Kamis, 4 Juni 2020 01:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Baru saja resmi memperpanjang kontrak, Odion Ighalo sudah sesumbar akan membawa Manchester United kembali berjaya. Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Baru saja resmi memperpanjang kontrak, Odion Ighalo sudah sesumbar akan membawa Manchester United kembali berjaya.

INDOSPORT.COM – Baru saja resmi memperpanjang kontrak, Odion Ighalo sudah sesumbar akan membawa Manchester United kembali berjaya di Liga Inggris.

Meskipun sempat hampir gagal bertahan di Man United, bomber asal Nigeria tersebut berhasil memperpanjang masa pinjamannya di Old Trafford hingga bulan Januari tahun 2021 mendatang.

Ighalo sempat santer diberitakan bakal kembali ke Shanghai Shenhua setelah dirinya tidak juga dipermanenkan statusnya oleh Manchester United. Bahkan, dirinya sempat ditawari gaji senilai 400 ribu poundsterling (kurang lebih 7,1 miliar rupiah) per pekan jika mau kembali ke China.

“Saya siap kembali merumput bersama Manchester United sesegera mungkin. Saya siap bekerja keras dan akan membawa Manchester United kembali berjaya lagi,” ujar Ighalo dilansir dari laman resmi klub berjuluk Setan Merah itu.

Dirinya juga menambahkan jika saat ini situasinya di Manchester United menjadi lebih jelas. Menurutnya, dirinya siap berkomitmen untuk mendukung Manchester United agar bisa kembali meraih kejayaan mereka lagi.

Sejak dipinjam dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin kemarin, Ighalo berhasil mencetak 4 gol dari 8 pertandingan di semua ajang sebelum kompetisi sepak bola dunia ditunda akibat pandemi Covid-19.

Didatangkan dari Shaghai Shenhua, Ighalo sempat dianggap sebahai pembelian yang sia-sia. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya kemudian dianggap sebagai salah satu figur penting Manchester United di paruh kedua musim 2019/20 ini.

Saat ini Manchester United sendiri sementara bertengger di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Terpaut 3 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4. 

Di sisi lain, jadwal Liga Inggris sendiri akan dimulai pada tanggal 17 Juni 2020. Laga pembukanya akan menyajikan Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United. Sementara jadwal pertandingan Liga Inggris Manchester United masih belum ditentukan.