Liga Inggris

Gagal Angkut Werner, Liverpool Amankan Dua Pemain Temboknya

Jumat, 5 Juni 2020 17:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Menyerah mendaratkan Timo Werner dari RB Leipzig, klub Liga Inggris, Liverpool, lebih memilih fokus untuk mempertahankan Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Copyright: © GettyImages
Menyerah mendaratkan Timo Werner dari RB Leipzig, klub Liga Inggris, Liverpool, lebih memilih fokus untuk mempertahankan Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Menyerah mendaratkan Timo Werner dari RB Leipzig, kini klub Liga Inggris, Liverpool, lebih memilih fokus untuk mempertahankan Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Liverpool yang memiliki harapan besar juara Liga Inggris musim ini menyerah mendapatkan Timo Werner karena masalah ekonomi.

Dilansir dari dailymail, sebenarnya Timo Werner sudah bersedia untuk pindah ke Liverpool. Namun, The Reds tiba-tiba mundur karena tidak sanggup membayar klausul pelepasan kontrak Timo Werner senilai 52 juta pounds.

Setelah Liverpool mundur, Chelsea akhirnya datang dan sudah mengaktifkan klausul pelepasan Werner dari RB Leipzig.

Saat ini, Chelsea dikabarkan tinggal lanjut ke tahap negosiasi dengan pemain bersangkutan. Chelsea juga siap memberikan gaji paling tidak sebesar 200 ribu pounds per pekan demi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kegagalan itu membuat Liverpool kini membuat rencana baru dengan memberikan apresiasi kepada dua tembok kuncinya yakni Virgil van Dijk dan Alisson.

Kedua pemain tersebut menjadi tembok andalan Liverpool hingga sukses menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Pada musim lalu, Virgil van Dijk dan Alisson juga berhasil membawa Liverpool meraih tahta juara Liga Champions Eropa. Bila melihat di stitus Transfermarkt, kedua pemain itu masih terikat kontrak berdurasi lama.

Namun, manajemen Liverpool kabarnya akan memberikan pernghargaan berupa kenaikan gaji demi memotivasi Virgil van Dijk dan Alisson supaya jadi lebih kuat di lini belakang.