Liga Indonesia

Begini Respons Pelatih Kalteng Putra soal Lanjutan Liga 2

Sabtu, 6 Juni 2020 03:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/@kaltengputra_id
Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie. Copyright: © Instagram/@kaltengputra_id
Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie menilai cukup riskan melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 saat pandemi virus corona belum terkendali. Eko berharap pandemi sudah terkendali saat kompetisi dimulai lagi.

PSSI punya opsi melanjutkan kompetisi Liga 2 pada bulan Oktober mendatang. Opsi ini sudah dibahas bersama para kontestan Liga 2 pada Selasa (2/6/20) petang. Dalam rapat virtual itu, PSSI menampung masukan dari para klub.

Sejauh ini, PSSI belum mengetok palu soal kompetisi Liga 2 dilanjutkan. Keputusan akan dibuat dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pada pekan ini. 

Eko Tamamie turut memantau perkembangan yang ada di PSSI dan klub. Pria yang juga anggota Ditintelkam Polda Kalteng ini berharap pandemi sudah terkendali ketika kompetisi dilanjutkan.

"Saya pribadi kalau kondisi masih seperti ini, cukup membahayakan bagi semua pelaku sepak bola, karena penyebaran virus corona masih terjadi. Yang positif bertambah di tiap daerah," ucap Eko Tamamie, Kamis (4/6/20).

Sebagai anggota kepolisian, Eko Tamamie merasakan usaha untuk menuntaskan persebaran virus corona. Update hingga Rabu (3/6/20) pukul 15.00 WIB, masih ada 454 warga yang terpapar virus corona di Kalimantan Tengah.

"Kita berdoa mudah-mudahan pada bulan Oktober nanti penyebaran virus corona sudah bisa teratasi. Angka positifnya semakin menurun, yang sembuh semakin banyak," tuturnya.

Kalteng Putra sudah tak ada kegiatan sejak pertengahan Maret lalu. Sebagai ganti, para pemain diberikan program untuk latihan mandiri di kediaman masing-masing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%