Bukan dari Sepak Bola, Ini Dia Olahragawan Terbaik versi Marko Simic

Sabtu, 6 Juni 2020 11:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Alih-alih menyebut figur dari sepak bola, penyerang Persija Jakarta Marko Simic justru menyebut petenis Novak Djokovic sebagai olahragawan terbaik di dunia.

Penyerang andalan Persija asal Kroasia, Marko Simic, diketahui memiliki karier yang panjang di dunia sepak bola. Pria berusia 32 tahun ini sempat berkarier di sejumlah liga di Eropa dan Asia.

Simic antara lain sempat bermain untuk klub di liga Latvia, Kroasia, dan Rusia sebelum kemudian melanjutkan kariernya di Asia. Di benua kuning ini pun ia sempat tampil di beberapa negara, termasuk Vietnam dan Malaysia, sebelum akhirnya bergabung dengan klub Liga 1 Persija Jakarta pada Desember 2017 lalu.

Tak cuma itu, Simic juga sempat tampil di pentas internasional dengan membela tim muda usia Kroasia, mulai dari U17 hingga U21, meski gagal menembus timnas senior negara Eropa itu.

Namun meski sebagian besar hidupnya dihabiskan untuk bermain sepak bola, Simic rupanya juga mengamati perkembangan olahraga lain. Hal ini terbukti ketika ia menunjuk sosok di luar sepak bola sebagai olahragawan terbaik pilihannya.

Sosok tersebut adalah petenis putra nomor 1 dunia, Novak Djokovic. Pengakuan Simic ini terungkap melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Dalam unggahan terbarunya itu, Simic memajang foto dirinya bersama Djokovic di sebuah restoran sekaligus klub kabaret yang terletak di Belgrade, Serbia.

Dalam caption-nya, Simic menyebut petenis kebanggaan Serbia itu sebagai olahragawan terbaik dunia.

Djokovic sendiri dikenal sebagai petenis yang memiliki prestasi gemilang. Atlet berusia 33 tahun itu kini menjadi petenis tunggal putra nomor 1 dunia, dengan koleksi 17 gelar grand slam.

Di luar lapangan, Djokovic juga dikenal sebagai sosok yang murah hati dan dermawan. Di momen pandemi corona ini ia diketahui telah menyumbangkan dana mencapai Rp17 miliar untuk membantu negaranya, Serbia, berperang melawan virus tersebut.

Unggahan Simic itu pun segera dibanjiri komentar, termasuk dari para netizen Indonesia yang menunjukkan kekaguman  atas kedekatan Simic dan Djokovic. Unggahan Simic itu juga mendapat pujian dari bintang PSS Sleman, Aaron Evans.