Liga Indonesia

Sudah Rindu, Nick Kuipers Berharap Liga 1 Bergulir Kembali

Sabtu, 6 Juni 2020 14:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. 

Nick Kuipers menambahkan, sudah sangat rindu ingin berlatih kembali bersama rekan-rekannya di tim dan merasakan atmosfer pertandingan. Karena, sudah hampir tiga bulan kompetisi dihentikan dan aktivitas latihan Persib turut diliburkan. 

Meski begitu, pemain asal Belanda ini berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar dengan menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih, Robert Rene Alberts. Sehingga, saat tim kembali berlatih kebugarannya tidak terlalu menurun.

"Saya harap liga bisa dimulai kembali, saya tak sabar. Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir kita," ucap Nick Kuipers, Jumat (05/06/20). 

Sejauh ini, belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai masa depan kompetisi. Hanya saja, muncul rencana Liga 1 2020 akan kembali digelar pada September 2020. 

Selain itu, kompetisi rencanannya akan digulirkan kembali dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi, serta tim peserta akan mendapat subsidi sebesar Rp800 juta. 

"Jadi sekarang, saya masih berlatih di rumah, saya harap kita bisa berlatih bersama dengan tim segera," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan.