Liga Inggris

Werner Datang, 7 Bintang Chelsea Ini Jadi Korban Cuci Gudang

Sabtu, 6 Juni 2020 12:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Harriet Lander/GettyImages
Makin dekatnya Timo Werner ke Chelsea, serta masih adanya 2 incaran lain, membuat 7 pemain The Blues bakal didepak akhir musim ini, termasuk Pedro dan Willian. Copyright: © Harriet Lander/GettyImages
Makin dekatnya Timo Werner ke Chelsea, serta masih adanya 2 incaran lain, membuat 7 pemain The Blues bakal didepak akhir musim ini, termasuk Pedro dan Willian.

INDOSPORT.COM – Makin dekatnya Timo Werner ke Chelsea, serta masih adanya 2 incaran lain, membuat 7 pemain The Blues bakal didepak akhir musim ini, termasuk Pedro dan Willian.

Usai berakhirnya hukuman larangan belanja akibat kasus transfer pemain di bawah 18 tahun, klub Liga Inggris Chelsea langsung bergerak cepat.

Setelah mengamankan Hakim Ziyech dari Ajax yang akan bergabung Juli nanti, Chelsea kini tinggal selangkah lagi mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Penyerang Jerman disebut sudah menyetujui kepindahan ke Chelsea dengan banderol 53 juta pounds (Rp940 miliar).

Dilansir Mirror, kesuksesan Chelsea merebut Werner dari Liverpool tidak membuat The Blues berhenti belanja. Tim asuhan Frank Lampard itu disebut masih memburu 2 nama lagi, yakni Ben Chilwell yang merupakan bek kiri Leicester, dan Jeremie Boga dari Sassuolo.

Untuk mengumpulkan dana demi mewujudkan ketiga transfer itu, sekaligus mengurangi kepadatan di skuat, manajemen Chelsea pun memutuskan melepas 7 bintangnya di akhir musim nanti.

Dua nama pertama yang sudah pasti dilepas adalah sayap gaek Pedro Rodriguez dan Willian, mengingat kontrak keduanya habis akhir musim ini.

Pedro diketahui menjadi incaran Roma dan dikabarkan telah menyepakati kontrak 2 tahun, sedangkan Willian kini masih terus dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Arsenal dan Tottenham.

Sementara itu, perburuan Chelsea terhadap Ben Chilwell membuat Marcos Alonso akan dilepas setelah dianggap tak cocok dengan skema yang diterapkan Frank Lampard.

Di lini tengah, dua bintang yakni Jorginho dan Ross Barkley juga akan dijual. Jorginho diketahui diminati Juventus sedangkan Barkley menjadi incaran manajer West Ham, David Moyes.

Dua nama terakhir yang akan menjadi korban cuci gudang The Blues ini adalah Kurt Zouma dan Michy Batshuayi. Zouma dikabarkan menjadi buruan Tottenham yang terancam akan ditinggal Jan Vertonghen, sedangkan Batshuayi diminati Newcastle dan Crystal Palace.

Upaya bongkar pasang ini dinilai penting untuk bersaing merebut gelar juara musim depan. Pasalnya, meski kini berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris, Chelsea tertinggal 34 poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Chelsea sendiri akan kembali berlaga 2 pekan lagi. Dalam jadwal Liga Inggris terbaru pasca corona, The Blues akan menghadapi Aston Villa hari Minggu (21/06/20) pukul 22.15 WIB.