Liga Italia

Ibrahimovic Cedera, Stefano Pioli Kebingungan Ramu Strategi Kontra Juventus

Minggu, 7 Juni 2020 04:12 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter.com/Matty Lewis
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dipusingkan dengan cedera Ibrahimovic jelang laga penting di semifinal Coppa Italia kontra Juventus. Copyright: © Twitter.com/Matty Lewis
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dipusingkan dengan cedera Ibrahimovic jelang laga penting di semifinal Coppa Italia kontra Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dipusingkan dengan cedera Ibrahimovic jelang laga penting di semifinal Coppa Italia kontra Juventus. 

Laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019/20 antara Juventus vs AC Milan akan dilanjutkan kembali pada Senin (08/07/20) setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona. 

Namun tim tamu AC Milan sedang ketar ketir karena striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic, masih belum ada kejelasan soal cedera yang dia alami saat menjalani latihan beberapa pekan lalu walau sempat diberitakan membaik.

Hal ini membuat pusing sang pelatih, Stefano Pioli jelang menghadapi lawan berat, Juventus, di Allianz Stadium. Apalagi Rossoneri harus meraih kemenangan jika ingin melaju ke babak final Coppa Italia, karena pada leg pertama mereka ditahan imbang 1-1 di San Siro 

Bukan hanya Ibrahimovic yang masih cedera, Pioli ditambah pusing dengan absennya beberapa pemain pilar seperti Samu Castilejo, Theo Hernandez, dan Leo Duarte.

Dilansir dari Calciomercato, mantan pelatih Fiorentina itu mencoba beberapa formasi dalam latihan belakangan ini. Pioli disebut akan menggunakan formasi 4-3-2-1 dengan satu striker tunggal di laga melawan Juventus nanti.

Daftar striker yang masih tersisa di AC Milan adalah Rafael Leao dan Ante Rebic. Leao masih diragukan untuk tampil sejak menit pertama. Oleh karena itu, Rebic akan didapuk sebagai targetman setelah menunjukkan performa meningkat dalam beberapa laga terakhir sebelum kompetisi ditangguhkan.

Untuk membantu Rebic di sektor penyerangan, Pioli akan menempatkan Giacomo Bonaventura dan Hakan Calhanoglu di belakan striker. Lucas Paqueta akan menjadi opsi kedua pemain tersebut.

Di lini pertahanan, Gianluigi Donnarumma masih menjadi andalan bawah mistar di bawah komando sang kapten Allesio Romagnoli bersama dengan Matteo Musachio, Alexis Saelemaekers dan Andrea Conti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%