Liga Inggris

Dekat Dengan Gundogan, Pemain Leicester Gabung Man City?

Senin, 8 Juni 2020 13:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan memiliki kedekatan dengan pemain belakang dari Leicester City, Caglar Soyuncu. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan memiliki kedekatan dengan pemain belakang dari Leicester City, Caglar Soyuncu.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan memiliki kedekatan dengan pemain belakang dari Leicester City, Caglar Soyuncu. hal ini menaruh kecurigaan untuk kepindahannya ke klub asal Manchester tersebut.

Manchester City pada musim ini terbilang sangat krisis pemain belakang. Setelah kepergian Vincent Kompany, The Citizens masih belum memiliki penggantinya, meski sudah memiliki sosok Ayeric Laporte dan John Stones, namun keduanya masih dalam masa cedera.

Alhasil, hanya terdapat satu pemain belakang yang murni yakni Nicolas Otamendi. Melihat hal itu, Pep Guardiola akhirnya memilih Fernandinho untuk menjadi seorang pemain belakang yang aslinya adalah pemain tengah.

Melihat krisis yang terjadi di lini belakang, pemain Manchester City, Ilkay Gundogan menyarankan untuk memboyong pemain belakang Leicester, Caglar Soyuncu, untuk memperkuat sektor pertahanan tim asuhan Pep Guardiola.

“Saglar Soyuncu adalah bek terbaik Liga Inggris musim ini setelah virgil van Dijk. Saya sangat menyukai gaya main dia. Pemahamannya atas sepak bola dan karakternya sangat bagus."

"Begitu juga dengan performanya di Leicester dan Timnas Turki. Jika ditanya pemain Turki mana yang akan saya lihat di Manchester City ya saya akan jawab Caglar,” kata Gundogan seperti dilansir Goal.

Apa yang disampaikan oleh Gundogan dalam memuji Soyuncu rupanya tidak begitu berlebihan.pasalnya pemain berusia 24 tahun itu memang dipercayai oleh Brendan Rodgers menjadi tumpuan lini belakang Leicester.

Hal yang menarik lainnya dari Soyuncu adalah aksinya ketika melakukan tekel. Seperti lapotan WhoScored rata-rata tekelnya mencapai 1,8 per laga. Hebatnya, Soyuncu terbilang jarang melakukan pelanggaran dengan rata-rata 0,9 di setiap pertandingannya.

Mengingat adanya kemungkinan bahwa Manchester City tidak akan bermain di Liga Champions selama dua musim kedepan, hal ini akan menjadikan Soyuncu ragu untuk bergabung dengan The Citizens. Terlebih Leicester akan masuk di Liga Champions musim depan.

Leicester City saat ini berada di peringkat ke tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 53 poin dalam 29 pertandingan yang mereka jalani. Sedangkan Manchester City menempati posisi di atasnya dengan selisih 4 poin.

Demi mempertahankan posisi di klasemen tersebut, Manchester City harus menghadapi Arsenal pada lanjutan kompetisi yang hampir tiga bulan ditangguhkan sementara oleh pihak Liga Inggris akibat pandemi virus corona. Sedangkan Leicester sendiri akan bertemu Watford ada Sabtu (20/06/20) pukul 18.30 WIB.