Bola Internasional

Gabung Klub Eredivisie, Lewandowski Jawa dan Messi Maluku Jalani Latihan Perdana

Senin, 8 Juni 2020 10:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Dua bintang muda keturunan Indonesia berjuluk Lewandowski Jawa dan Messi Maluku, akhirnya resmi menjalani latihan perdana bersama klub Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem U-17. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Dua bintang muda keturunan Indonesia berjuluk Lewandowski Jawa dan Messi Maluku, akhirnya resmi menjalani latihan perdana bersama klub Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem U-17.

INDOSPORT. COM - Dua bintang muda keturunan Indonesia berjuluk Lewandowski Jawa dan Messi Maluku, akhirnya resmi menjalani latihan perdana bersama klub Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem.

Kedua sosok pemain yang dimaksudkan itu bernama Jim Croque dan Xiamaro Thenu. Mereka memang baru sama-sama gabung ke Vitesse Arnhem U-17 pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Jim Croque merupakan penyerang muda berusia 15 tahun, punya darah Jawa, serta sangat mengidolakan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Ia diboyong Vitesse dari klub amatir Belanda, BFC Bussum.

"Kakek nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"BFC hanya tim amatir, tapi musim depan saya pindah ke Vitesse, klub profesional. Saya mendapat kesepakatan bermain satu tahun bersama Vitesse," ungkap Croque.

Sementara Xiamaro Thenu adalah winger 15 tahun berdarah Maluku yang gaya bermainnya banyak disebut mirip seperti Lionel Messi. Xiamaro Thenu merapat ke Vittese pasca meninggalkan klub SV Houten.

"Ya benar, saya punya darah keturunan Maluku. Saya pemain kaki kiri, beberapa orang kerap membandingkan saya dengan Messi," kata Xiamaro Thenu.

"Saya pernah bermain FC Utrecht selama lima tahun, selanjutnya pindah ke SV Houten dua tahun terakhir ini, dan musim depan gabung Vitesse," tutur Xiamaro Thenu.

Kalau berkaca dari situs Transfermarkt, Jim dan Xiamaro dituliskan bakal gabung Vitesse mulai tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Namun kenyataan yang terjadi berbeda, Jim dan Xiamaro bahkan sudah melakoni latihan perdana bersama Vitesse pada Sabtu (06/06/20) kemarin.

Xiamaro pun membagikan foto momen ketika mengikuti latihan perdana Vitesse, melalui fitur Insta Story di akun Instagram pribadinya. Unggahan Xiamaro memperlihatkan kegiatan latihan, yang mana para pemain berkumpul di pinggir lapangan, sembari mendengarkan instruksi pelatih.

© https://www.instagram.com/xt.030/
Xiamarot Thenu latihan perdana di Vitesse Copyright: https://www.instagram.com/xt.030/Xiamaro Thenu latihan perdana di Vitesse