Liga Indonesia

Taufiq Tak Masalah Ada Wacana Sentralisasi Liga 1 di Jawa

Senin, 8 Juni 2020 13:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M. Taufiq tak mempermasalahkan adanya wacana sentralisasi pada lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M. Taufiq tak mempermasalahkan adanya wacana sentralisasi pada lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M. Taufiq tak mempermasalahkan adanya wacana sentralisasi pada lanjutan Liga 1 2020. Pastinya ada pertimbangan matang ketika seluruh pertandingan dihelat di Pulau Jawa.

Taufiq terus menjaga kondisi dengan menjalankan program mandiri. Selain itu, eks Persib Bandung ini terus memantau perkembangan diskusi antara PSSI dengan para klub.

Sejauh ini, belum ada ketok palu soal kapan Liga 1 akan dijalankan. Salah satu wancana yang muncul yakni memusatkan kegiatan di Jawa.

Bagi Taufiq, hal itu bukan sebuah masalah. Baik pemerintah maupun PSSI pastinya punya pertimbangan matang terhadap keputusan tersebut andai jadi dilakukan.

"Kita kembalikan lagi. Sebagai pemain, apapun itu kita siap saja. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, protokol kesehatannya, semua steril," ucap Taufiq, Minggu (6/6/20).

Taufiq menyadari andai kompetisi dilanjutkan, suasananya pasti berbeda. Salah satu yang identik dengan sepak bola Indonesia, yakni keriuhan suporter.

"Tidak ada suporter memang salah satu kerugian, karena sepak bola kita identik dengan suporter. Pasti hampa. Tapi kembali lagi, ini menyangkut masalah kesehatan juga," tuturnya.

Taufiq kini menanti keputusan yang ditetapkan PSSI. Sebagai pemain, tugasnya menjaga kondisi, agar siap ketika latihan tim Bali United untuk Liga 1 sudah dimulai lagi.