4 Pemain Sepak Bola Wanita yang Penuh Pesona di Liga 1 Putri

Selasa, 9 Juni 2020 06:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) akhirnya secara resmi menggelar kompetisi untuk mewadahi atlet sepak bola wanita yang ada di Tanah Air. Kompetisi tersebut diberi nama Liga 1 Putri.

Liga 1 Putri sendiri terbentuk pada tahun 2019 lalu. Para pesertanya berangkat dari 18 klub yang juga bermain di Liga 1 dan disarankan untuk berpartisipasi dan membentuk tim wanitanya. Namun, yang mengikuti hanya 10 klub saja.

Klub yang berpartisipasi tersebut antara lain adalah Persija Jakarta, PSS Sleman, Tira-Persikabo, PSIS Semarang, Persib Bandung, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Dalam pelaksanaan kompetisi, sepuluh tim dibagi dalam dua grup, yakni grup A dan grup B. Pembagian grup sudah dilakukan dan masing-masing tim akan bermain empat kali dalam penyisihan grup. Dua tim peringkat atas akan melaju ke semifinal.

Selain pertandingan yang disajikan oleh Liga 1 Putri, sosok memesona yang membuat pria meleleh juga menjadi hal yang menarik. Banyak pemain sepak bola wanita yang memiliki pesona dan wajah yang cantik.

Berikut empat pemain sepak bola wanita yang memiliki wajah cantik di Liga 1 Putri Indonesia:

1. Zahra Muzdalifah

© instagram.com/zahmuz12
Zahra Muzdalifah Copyright: instagram.com/zahmuz12Zahra Muzdalifah

Di telinga para pencinta sepak bola, jelas nama Zahra Muzdalifah tak akan asing. Ia merupakan pemain sepak bola wanita yang memiliki popularitas yang luar biasa.

Tak hanya kepiawaian dalam memainkan si kulit bundar, ia juga memiliki paras wajah yang cantik. Saat ini wanita berusia 19 tahun tersebut bermain bersama Persija Jakarta.

Atas kehebatannya bermain sepak bola bersama Persija, ia kerap kali masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia. Saat Asian Games 2018, Zahra mampu melesatkan dua gol saat Indonesia menang 6-0 atas lawannya, Maldives.

2. Shafira Ika Putri

© shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri melakukan sesi foto dengan menggigit jari Copyright: shafiraikaputri13Shafira Ika Putri melakukan sesi foto dengan menggigit jari

Shafira Ika Putri saat ini bermain bersama PS Tira-Persikabo di Liga 1 Putri. Kemampuannya dalam bermain sepak bola adalah modal bagi dirinya untuk bermain di kancah profesional.

Selain itu, dirinya juga memiliki paras wajah yang cantik. Ini ah yang membuat dirinya diliirk oleh banyak pencinta sepak bola, selain hebatnya mengolah si kulit bundar. Bersama Zahra, ia sering kali menjadi langganan masuk ke Timnas Indonesia Wanita.