Liga Indonesia

Liga 1 Putri Belum Jelas, Persib Belum Beri Kontrak Baru Pada Pemain

Kamis, 11 Juni 2020 18:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Putri, Een Sumarni bersama pemain lainnya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Putri, Een Sumarni bersama pemain lainnya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), belum mengambil keputusan untuk memberikan kontrak baru pada pemain yang sebelumnya di kompetisi Liga 1 Putri 2019 memperkuat tim Persib Putri

Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, membeberkan alasan manajemen belum berani menyodorkan kontrak baru pada pemain putri. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai bergulirnya kompetisi Liga 1 Putri 2020. 

Teddy menambahkan, saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih membahas mengenai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, yang sebelumnya sempat bergulir hingga pertengahan Maret 2020 atau pekan ketiga Liga 1. 

"Kita bicara logikanya dulu, kita sampai sekarang belum tahu kompetisinya kapan, beda dengan Liga 1 yang sudah pasti ada. Kalau kamu ada di posisi kita, kalau Liga Putri gak ada, apakah kita akan mengontrak pemain tanpa kita tahu kapan main? Terus berapa lama? Sudah pasti kita tidak bisa mengambil keputusan apapun," kata Teddy. 

Teddy menambahkan, jika sudah ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 Putri 2020, maka manajemen pasti akan langsung bergerak cepat memanggil dan mengontrak pemain, untuk disiapkan memperkuat tim Persib Putri. 

"Iya (kita tunggu keputusan PSSI) karena semuanya bermuara di sana. Kalau kita tidak tau jadwal kompetisi formatnya, bagaimana kita semua tidak bisa bergerak," tegasnya. 

Sementara itu, Persib Putri berhasil mencatatkan sejarah sebagai juara pada kompetisi Liga 1 Putri musim pertama di 2019. Saat itu, anak asuh pelatih Iwan Bastian mampu menaklukkan Tira Persikabo Putri di pertandingan final. 

Setelah itu, aktivitas Persib Putri diliburkan, namun mereka tetap diberikan tugas untuk menjaga kebugaran. Hanya saja, pandemi corona atau covid-19 membuat kompetisi Liga 1 2020 tidak jelas dan manajemen belum berani untuk mengontrak kembali pemain. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%