Liga Italia

Starting XI Terbaik AS Roma Bila Tak Jual Pemain Bintangnya

Kamis, 11 Juni 2020 21:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Berikut starting XI terbaik AS Roma jika tak menjual para pemain bintangnya. Copyright: © INDOSPORT
Berikut starting XI terbaik AS Roma jika tak menjual para pemain bintangnya.

INDOSPORT.COM - Bagi pecinta Liga Italia era 90-an, tentu nama AS Roma sudah tidak asing lagi lantaran tim asal kota Roma tersebut pernah merajai kompetisi di negeri Pizza dalam beberapa kesempatan.

AS Roma dikenal sebagai salah satu tim papan atas Italia berkat prestasi dan performanya. Selain itu, banyak bintang besar pernah membela tim berjuluk Il Lupi ini.

Sebut saja Gabriel Batistuta, Francesco Totti, Antonio Cassano dan bahkan Mohamed Salah. Pemain-pemain hebat tersebut pernah mencicipi seragam Serigala Roma.

Namun nasib miris menimpa AS Roma dua tahun ini. Tim asal ibukota Italia ini disebut mengalam kebangkrutan. Pasalnya, tahun ini Il Lupi mengalami kerugian hingga 126,4 juta euro atau sekitar Rp2 triiun.

Tercatat hingga saat ini AS Roma masih punya utang 278,5 juta euro (Rp4,4 triliun). Wajar jika mau tidak mau Il Lupi harus mencari investor baru untuk menstabilisasi keuangannya.

Beragam cara telah dilakukan Il Lupi untuk menutup kerugian tersebut. Termasuk dengan menjual bintangnya. Jika dilihat, deretan pemain yang dilepasnya ini bisa saja menjadi tim menakutkan.

Berikut starting XI pemain bintang yang pernah dijual AS Roma:

 Kiper: Alisson Becker

Siapa yang tak kenal pemain asal Brasil ini? Kini Alisson Becker yang membela Liverpool menjelma sebagai kiper terbaik dunia berkat prestasinya yang membawa The Reds merajai Eropa dan dunia musim lalu.

Bek: Medhi Benatia

Pesepak bola muslim satu ini sempat membela AS Roma sejak 2013 silam. Performa impresifnya membawa Bayern Munchen membajaknya kendati ia baru semusim di ibukota Italia.

Bek: Antonio Rudiger

Bek asal Jerman ini juga merupakan pemain yang naik pamornya saat membela AS Roma. Bergabung dengan status pinjaman pada musimm 2015/16, ia hengkang ke Chelsea pada musim 2017/18.

Bek: Marquinhos

Bek asal Brasil ini bergabung AS Roma pada usia 18 tahun. Kendati berusia muda, penampilannya bersama ll Lupi menarik minat Paris Saint-Germain yang memboyongnya setahun setelah mendarat di ibukota Italia.

Full-Back Kanan: Tin Jedvaj

Sama seperti pemain lainnya, Jedvaj juga menghabiskan waktunya di AS Roma hanya semusim saja. Pada usia 19 tahun, ia hengkang ke Bayer Leverkusen dan menjadi bagian Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Full-Back Kiri: Emerson Palmieri

Bek berkebangsaan Italia ini meninggalkan AS Roma pada Januari 2018 ke Chelsea. Sebelumnya ia merupakan pemain bertalenta di AS Roma. Namun cedera parah membuat kariernya di ibukota Italia usai.