Liga Italia

3 Bintang PSG Bisa Diboyong Laurent Blanc jika Resmi Tukangi AC Milan

Sabtu, 13 Juni 2020 14:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jean Catuffe/Getty Images
Terdapat 3 bintang Paris Saint-Germain (PSG) bisa diboyong cuma-cuma Laurent Blanc jika nantinya resmi tukangi klub Liga Italia AC Milan. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Terdapat 3 bintang Paris Saint-Germain (PSG) bisa diboyong cuma-cuma Laurent Blanc jika nantinya resmi tukangi klub Liga Italia AC Milan.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 bintang Paris Saint-Germain (PSG) bisa diboyong cuma-cuma Laurent Blanc jika nantinya resmi tukangi klub Liga Italia AC Milan.

Kabar pria berusia 54 tahun ini termuat di media massa asing Milan News yang menyebutkan bahwa Laurent Blanc diam-diam ingin menjadi pelatih klub berjuluk Il Rossoneri itu.

Pelatih asal Prancis ini sudah empat tahun terakhir tak menukangi klub sepak bola manapun setelah mengabdi dengan PSG selama tiga tahun (2013-16).

Nama Laurent Blanc mulai terpinggirkan dari dunia sepak bola manapun dalam empat tahun terakhir ini. Padahal dirinya cukup berkualitas.

Pelatih dengan tinggi 192 cm itu sukses mendulang trofi Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions bersama PSG.

Atas prestasinya itu, mantan bek Barcelona (1996-97) ini juga meraih gelar Ligue 1 Manager of the Year dan French Manager of the Year.

Jika mundur ke belakang lagi, pria kelahiran Ales, Prancis ini salah satu bek berkualitas dengan torehan gelar juara yang lumayan banyak.

Di sisi lain Laurent Blanc bakal bersaing dengan pelatih kelahiran Jerman Ralf Rangnick yang sedang dirumorkan bakal merapat ke AC Milan.

Sehingga jebolan akademi Montpellier ini setidaknya juga melamar ke klub lain yang dikabarkan bakal melepas atau mendepak pelatihnya.

Meski demikian, andai pencetak 16 gol untuk Timnas Prancis ini dipilih oleh jawara Liga Champions tujuh kali itu, bisa saja membawa eks anak asuhnya.

Tepatnya anak didik Laurent Blanc kala menukangi PSG. Sebab sebagian dari mereka sampai saat ini masih setia pada klub kaya di Ligue 1 itu.

Maka dari itu berikut ini gebrakan Laurent Blanc dalam mendatangkan beberapa pilar PSG ke AC Milan andai dirinya dipercaya untuk menukangi Il Rossoneri musim depan.