Liga Indonesia

On This Day: Persebaya Gelar Laga Battle Of Heroes

Sabtu, 13 Juni 2020 20:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persebaya
Tepat hari ini lima tahun yang lalu atau pada 13 Juni 2015, Persebaya Surabaya mengadakan laga bertajuk battle of heroes. Copyright: © Media Persebaya
Tepat hari ini lima tahun yang lalu atau pada 13 Juni 2015, Persebaya Surabaya mengadakan laga bertajuk battle of heroes.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini lima tahun yang lalu atau pada 13 Juni 2015, Persebaya Surabaya mengadakan laga bertajuk battle of heroes. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Alasan diadakan pertandingan eksibisi ini sebagai bentuk keinginan suporter Persebaya Surabaya, Bonek mania yang ingin melihat tim kebanggaannya berlaga di lapangan hijau. Tak hanya itu saja, pertandingan tersebut sekaligus memperingati ulang tahun Persebaya ke-88.

Nah, laga battle of heroes tersebut terasa semakin istimewa. Pasalnya Andik Vermansah yang merupakan idola dari Bonek bakal kembali membela Persebaya Surabaya.

Andik dengan timnya yang diberi nama Andik and Friends bakal berhadapan melawan tim amigos. Tim amigos diisi mantan pemain-pemain asing Bajul Ijo lintas musim.

Meskipun laga battle of heroes ini hanya laga eksibisi, antusias Bonek sangat tinggi. Buktinya tiket yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggaran sebanyak 40 ribu ludes terjual.

Dalam laga tersebut, panitia penyelenggara berusaha menghadirkan sejumlah trobosan terbaru dalam hal penyajian sepak bola. Konsep sepak bola entertainment berusaha ditonjolkan panitia.

Hal tersebut bisa dilihat sebelum pertandingan battle of heroes berlangsung. Panitia penyelenggara menyuguhkan dancer yang berjumlah puluhan dengan kostum serba hijau.

Kemudian disusul obrolan-obrolan pembawa acara yang dibawakan oleh Joshua Suherman. Dalam laga eksibisi itu berkesudahan untuk kemenangan amigos dengan skor 6-1.