Liga Indonesia

Jika Pensiun, Maitimo Ingin Ikuti Jejak Bepe dan Indra Sjafri

Minggu, 14 Juni 2020 18:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Da'Yerimon/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persita Tangerang, Raphael Maitimo mengatakan sudah punya rencana andai pensiun nanti. Copyright: © Da'Yerimon/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persita Tangerang, Raphael Maitimo mengatakan sudah punya rencana andai pensiun nanti.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persita Tangerang, Raphael Maitimo mengatakan sudah punya rencana andai pensiun nanti. Ia mengaku, akan tetap berada di dunia si kulit bundar, namun bukan sebagai pelatih.

Maitimo kemungkinan besar mengikuti jejak mantan pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (Bepe) sebagai manajer dan direktur teknik layaknya Indra Sjafri di PSSI.

"Saya belum kepikiran untuk menjadi pelatih. Mungkin saya lebih cocok menjadi manajer tim atau direktur teknik," tutur pemain naturalisasi itu dalam acara bincang-bincang dengan klubnya.

Kendati demikian, Maitimo menegaskan masih ingin bermain hingga dua atau tiga tahun ke depan. Meski usianya telah menginjak 36 tahun, eks PSM Makassar itu merasa masih bisa bersaing dan membawa Persita berprestasi.

"Kalau fit, saya masih mau bermain dua, tiga tahun mendatang," ujarnya.

Maitimo saat ini tetap berada di Indonesia. Ia menjalani karantina mandiri akibat pandemi virus corona dan tetap berlatih mandiri di tempat tinggalnya.

"Saya tetap di apartemen saya dan tetap jaga kondisi. Saya beruntung fasilitas di apartemen memadai, jadi saya bisa berlatih. Baik fitness, renang dan lainnya, jadi kondisi tetap terjaga," tutup Maitimo.

Sekadar informasi, Raphael Maitimo dan pemain Persita Tangerang lain masih menunggu kepastian soal Liga 1 2020, yang berhenti karena pandemi virus corona.