Bursa Transfer

Inilah 5 Bintang Top Eropa yang Kontraknya Bakal Habis Musim Ini

Senin, 15 Juni 2020 20:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Etsuo Hara/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola tenar Eropa yang kontraknya bersama klub masing-masing akan habis pada akhir musim 2019-2020. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola tenar Eropa yang kontraknya bersama klub masing-masing akan habis pada akhir musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola tenar Eropa yang kontraknya bersama klub masing-masing habis pada pengujung 2019-2020.

Dalam dunia sepak bola, karier seorang pemain ditentukan oleh perjanjian dengan pihak klub yang disebut kontrak. Biasanya, sebuah klub mengontraknya selama lima tahun, empat tahun, atau hanya setahun.

Jika kontrak tersebut berakhir, sang pemain harus mencari klub baru jika memang masih ingin bermain sepak bola. Untungnya, klub lain justru yang mengambil langkah terlebih dulu untuk mendekati mereka.

Akhir musim 2019-2020, ada beberapa pemain yang kontraknya bakal habis. Jika pihak klub tidak memperpanjang kontrak dan belum ada klub lain yang mendekati, pemain tersebut terancam berstatus bebas transfer di akhir musim.

Jika seorang pemain berstatus bebas transfer, klub yang berminat bisa mendapatkan mereka secara gratis, tanpa harus bernegosiasi dengan klub pemilik. Yang perlu mereka lakukan hanyalah membujuk sang pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut lima pemain top Eropa yang kontraknya bakal habis di pengujung 2019-2020.

1. Mario Gotze (Borussia Dortmund)

Mantan gelandang serang Bayern Munchen, Mario Gotze, telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2016. Ia dikenal karena kecepatan dan teknik permainan sepak bolanya dan telah mencetak 45 gol dan 61 assist dari 219 penampilan.

Meski demikian, ternyata pemain berusia 29 itu justru sudah tidak akan diandalkan oleh pelatih Dortmund, Lucien Favre. Sehingga, pihak manajemen klub pun tidak bakal memperpanjang kontrak dari Gotze.