Liga Spanyol

Sempat Cedera, Frenkie De Jong Siap Tempur Hadapi Leganes

Senin, 15 Juni 2020 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Frenkie De Jong dipastikan siap tempur setelah sempat mengalami cedera. Dia akan tampil membantu Barcelona menghadapi Leganes di ajang LaLiga Spanyol pada Rabu (17/06/20) besok.

De Jong sempat membuat para pendukung Barcelona khawatir karena tidak bisa bermain selama 90 menit penuh selama laga kemenangan Barca di kandang Mallorca dengan skor 4-0 Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, De Jong ditarik keluar pada menit ke 84 karena mengalami cedera dan Quique Setien pun memasukkan Junior Firpo.

Menurut laporan Football Espana, gelandang berkebangsaan Belanda itu dipastikan bugar ketika Barcelona melawan tim asuhan Javier Aguirre yang terancam degradasi.

Gelandang 23 tahun itu juga sudah bergabung dengan rekan satu tim untuk menjalani latihan rutin guna mempersiapkan laga tersebut.

Kabar pulihnya mantan bintang Ajax Amsterdam itu juga dikonfirmasi oleh pelatih Barcelona, Quique Setien. Dia menjelaskan De Jong ditarik untuk mengantisipasi cedera yang dialami bertambah parah.

Kembalinya De Jong ke skuat utama Setien akan menjadi bala bantuan sang juara bertahan yang sempat khawatir karena ditinggal sejumlah pemain vital lainnya.

Sebelumnya klub mengonfirmasi tidak akan diperkuat bek Jordi Alba saat melawan Leganes. Alba menerima akumulasi kartu kuning LaLiga kelima musim ini saat bermain di kandang Mallorca.

Posisi Alba yang kosong nantinya akan disi oleh Junior Firpo. Selain itu Barca juga akan memasukkan Clemen Lenglet,  Arthur Melo dan Luis Suarez ke skuat utama.

Meski Barcelona memetik kemenangan atas Mallorca akhir pekan kemarin, posisi mereka di puncak klasemen masih belum dikatakan aman untuk menyegel gelar juara LaLiga Spanyol.

Bisa dipahami, di hari berikutnya, rival bebuyutan Real Madrid sukses menekuk Eibar dengan skor  3-1 yang membawa tim hanya selisih dua poin dari Barca di tempat pertama.