Liga Indonesia

Terungkap, Fakta Tersembunyi di Balik Nomor Punggung Riko Simanjuntak

Selasa, 16 Juni 2020 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, membeberkan fakta tersembunyi soal nomor punggung yang dipakainya. Pemain asal Sumatra Utara itu dketahui menggunakan nomor 25.

Menurut Riko, pilihan nomor punggung 25 itu merupakan gabungan dari tanggal kelahiran sang ibu dan juga inisial (tak langsung) dari marganya.

"Tentunya saya memilih nomor punggung 25 ini pastinya memiliki arti. Alasannya tentu berhubungan dengan kedua orang tua saya," kata Riko Simanjuntak dalam rilis Persija Jakarta.

"Untuk angka dua itu berasal dari ulang tahun ibu saya yakni 20, tapi saya ambil nomor duanya saja. Sementara angka lima itu diartikan atau dibaca sebagai S, untuk Simanjuntak yang merupakan nama marga dari ayah saya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Riko menyatakan nomor punggung 25 itu menjadi salah satu motivasinya. Ia teringat akan kedua orang tuanya setiap memakai nomor tersebut sehingga selalu berusaha tampil semaksimal mungkin di atas lapangan bersama Persija.

"Setiap saya menggunakan jersey atau nomor punggung itu (25), saya selalu ingat kedua orang tua. Makanya saya selalu bermain dengan maksimal," tutup mantan pemain Semen Padang itu.

Saat ini, Riko Simanjuntak dkk. masih diliburkan lantaran Liga 1 2020 rencananya baru berlanjut pada September mendatang. Para pemain Persija Jakarta hanya diberikan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisiknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%