Bola Internasional

3 Fakta Piala Dunia 2018 yang Terlupakan

Rabu, 17 Juni 2020 02:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Berikut adalah 3 fakta yang nyaris terlupakan yang terjadi di Piala Dunia 2018. Copyright: © getty images
Berikut adalah 3 fakta yang nyaris terlupakan yang terjadi di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COMPiala Dunia 2018 telah 2 tahun digelar dan saat ini dunia siap menyambut gelaran Piala Dunia 2022 yang akan digelar 2 tahun mendatang.

Qatar sebagai tuan rumah telah hampir merampungkan segala sarana dan prasarana yang akan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia pertama yang diadakan di bumi Timur Tengah tersebut.

Piala Dunia 2018 menghasilkan Kylian Mbappe yang sukses menjadi penerus Pele. Ia menjadi remaja pertama sejak Pele yang berhasil mencetak gol di laga final.

Lalu ada Harry Kane yang berhasil menyamai statistik Gary Lineker pada Piala Dunia 1986 dengan berhasil menggondol gelar Sepatu Emas pada turnamen empat tahunan tersebut.

Selain 2 fakta di atas, Piala Dunia 2018 juga menghadirkan beberapa fakta menarik yang saat ini nyaris terlupakan. Dirangkum dari Squawka, berikut adalah 3 fakta yang nyaris terlupakan yang terjadi di Piala Dunia 2018.

1.Selebrasi Batshuayi Berujung Musibah

Timnas Belgia berhasil tampil impresif di gelaran Piala Dunia 2018 kemarin dan sukses keluar menjadi juara ketiga. Skuat mereka saat itu dipandang oleh banyak pandit sebagai generasi emas sepakbola Belgia.

Namun ada satu momen yang mungkin terlupakan oleh banyak orang. Momen tersebut terjadi kala Belgia bertemu Inggris pada fase grup.

Saat itu Michy Batshuayi melakukan selebrasi atas gol yang diciptakan oleh Adnan Januzaj. Niat hati ingin menendang bola tersebut ke gawang Inggris, Batsman malah membuat bola itu membentur mistar yang lalu mengenai wajahnya. Sungguh suatu momen ikonik yang tak selalu terjadi di Piala Dunia.