Liga Indonesia

Presiden Borneo FC Beri Respons Mengejutkan Bermarkas di Yogyakarta

Rabu, 17 Juni 2020 22:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, turut memberikan respons mengejutkan karena bakal bermarkas di Yogyakarta dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, turut memberikan respons mengejutkan karena bakal bermarkas di Yogyakarta dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, turut memberikan respons mengejutkan karena bakal bermarkas di Yogyakarta dalam lanjutan Liga 1 2020.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan terhadap klub-klub yang berada di luar Pulau Jawa untuk dikumpulkan ke Yogyakarta sebagai kandang baru mereka.

Hal ini tak lepas dari wacana digulirkannya lagi kompetisi Liga 1 2020 pada September mendatang. Segala ketentuan kesehatan dan protokol lain sedang dimatangkan.

Mengetahui bakal berlabuh ke Kota Pelajar, Presiden Borneo FC, Nabil Husein, turut angkat bicara atas apa yang direncanakan oleh PT LIB.

Nabil Husein mengaku sudah mendapatkan kabar mengenai rencana tersebut. Menurutnya secara pribadi, wacana itu tak begitu dipermasalahkan.

"Saya sudah katakan, lapangan di Pulau Jawa termasuk Yogyakarta sangat memenuhi standar. Tak hanya untuk pertandingan, lapangan latihannya pun sangat bagus," ujar Nabil.

Namun, tak menampik kalau hal ini cukup berat bagi Pesut Etam yang biasa berlaga di Stadion Segiri, Samarinda dan disaksikan oleh suporter setia mereka.

Kendati begitu, melihat situasi seperti ini dan sebagian besar peserta ingin kompetisi dilanjutkan, maka klub-klub di luar Pulau Jawa bisa sepemikiran dengan Nabil Husein.

"Saya pikir klub-klub lain yang diminta menjadikan Yogyakarta sebagai kandang mereka, satu pemikiran dengan saya," sambung Nabil, Rabu (17/06/20).