Liga Indonesia

PSSI Minta Bantuan Soal Lapangan ABC, Ini Jawaban Menpora

Rabu, 17 Juni 2020 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
PSSI beberapa waktu lalu meminta bantuan kepada Kemenpora terkait bantuan penggunaan Lapangan ABC dan Stadion Madya untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
PSSI beberapa waktu lalu meminta bantuan kepada Kemenpora terkait bantuan penggunaan Lapangan ABC dan Stadion Madya untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI beberapa waktu lalu meminta bantuan kepada Kemenpora terkait bantuan penggunaan Lapangan ABC dan Stadion Madya untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Hal ini pun dibenarkan oleh Menpora Zainudin Amali terkait permohonan ini.

Namun Menpora Zainudin Amali belum bisa memberi keputusan terkait permohonan yang disampaikan PSSI. Pasalnya, kawasan GBK bukan kewenangan dirinya sebagai Menpora.

"Mereka minta dibantu soal tempat latihan, request Lapangan ABC dan Stadion Madya buat kepentingan timnas. Tapi ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan di PPK-GBK (Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno). GBK berada di bawah Setneg (Sekretariat Negara)," ucap Menpora, Zainudin Amali.

Menpora menambahkan, ia akan siap membantu permohonan PSSI dengan bicara kepada PPK GBK selaku pengelola kawasan GBK. Namun Menpora mengaku belum tahu kapan PSSI membutuhkan lapangan tersebut untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Kami juga belum tahu mulai kapan mereka pelatnas. Tapi atas permintaan itu, kami akan bantu ngobrol ke PPK-GBK," ia menambahkan.

Rencananya, PSSI memang akan menggunakan Lapangan ABC untuk menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan buat Timnas Indonesia U-19, serta Timnas Senior Indonesia pada Juli 2020 mendatang.