Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Bayern Munchen Juara, Kejutan Empat Besar

Kamis, 18 Juni 2020 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019-2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Puncak klasemen Bundesliga Jerman 2019-2020 akhirnya disegel oleh Bayern Munchen. Sementara itu, deretan empat besar dihuni oleh tim kuda hitam, termasuk Bayer Leverkusen.

Bayern Munchen akhirnya memastikan gelar juara Bundesliga Jerman yang kedelapan kalinya secara beruntun atau ke-30 kali dalam sejarah klub, musim ini.

Hal tersebut dipastikan usai Robert Lewandowski cs mengalahkan Werder Bremen 1-0 di Weserstadion, Rabu (17/06/20) dini hari WIB.

Gol tunggal itu dicetak oleh Lewandowski yang memberikan tambahan tiga poin untuk memastikan Die Roten finis di puncak klasemen Bundesliga Jerman 2019-2020. Mereka pun kini telah mengoleksi 76 poin dari 32 pertandingan

Dengan dua laga tersisa, posisi Bayern Munchen sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, yang kini selisih 10 angka di tempat kedua.

Kendati gelar juara sudah dikantongi, persaingan empat besar masih akan berlangsung sengit untuk memastikan tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Borussia Dortmund hanya puas menjadi runner-up dengan perolehan 66 poin. Mereka gagal menambah poin usai ditekuk Mainz 05 dengan skor telak 0-2 pada pertandingan Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

Sementara itu, di posisi ketiga ada RB Leipzig, yang hanya mendapatkan satu poin tambahan usai bermain imbang 2-2 melawan Fortuna Dusseldorf .

Bayer Leverkusen kembali menggeser Borussia Monchengladbach yang sebelumnya sempat merangsek di posisi empat besar. Hal ini dipastikan setelah Leverkusen mengalahkan Koln 3-1.

Selengkapnya, berikut ini daftar klasemen Bundesliga Jerman 2019-2020

Bagaimana kelanjutan persaingan sengit di posisi empat besar musim ini? Kita tunggu saja.