Bola Internasional

Melihat Peran Witan Sulaeman Saat Jadi Starter Radnik Surdulica

Jumat, 19 Juni 2020 10:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FK Radnik Surdulica
Wonderkid asal Indonesia, Witan Sulaeman, menjadi bagian dari tim inti Radnik Surdulica saat menghadapi Vozdovac dalam lanjutan Liga Utama Serbia. Copyright: © FK Radnik Surdulica
Wonderkid asal Indonesia, Witan Sulaeman, menjadi bagian dari tim inti Radnik Surdulica saat menghadapi Vozdovac dalam lanjutan Liga Utama Serbia.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Indonesia, Witan Sulaeman, menjadi bagian dari tim inti Radnik Surdulica saat menghadapi Vozdovac dalam lanjutan Liga Utama Serbia.

Setelah debut perdananya sebagai pemain pengganti pada akhir pekan lalu, Witan kembali diberikan kepercayaan dengan turun sebagai pemain inti di klubnya, yakni Radnik Surdulica.

Radnik bertandang ke markas Vozdovac pada lanjutan kompetisi Liga Utama Serbia yang akan diselenggarakan pada Jumat (19/06/20) dini hari WIB. Witan dimainkan sebagai penyerang sayap kanan dalam skema permainan 4-3-3 yang dipakai oleh pelatih mereka, Simo Krunic.

Dalam pertandingan tersebut, Vazdovac menguasai permainan. Sepanjang babak pertama, tuan rumah menyerang pertahanan Radnik dengan melepaskan 12 tembakan ke arah gawang. Satu di antaranya berbuah gol, yang diciptakan lewat sundulan kepala Lazar Zlicic pada menit ke-42.

Lalu bagaimana penampilan Witan Sulaeman dalam pertandingan tersebut? Laga ini lebih banyak menguji kemampuan tanpa bola pemain berusia 18 tahun tersebut, terlebih dalam membantu pertahanan tim.

Hal ini disebabkan Radnik Surdulica sendiri kalah dalam penguasaan bola, mereka hanya mencapai 37 persen dibandingkan dengan Vozdovac yang mencapai 63 persen.

Kendati demikian, Witan berhasil memperoleh peluang pada menit ke-30 ketika Radnik melancarkan serangan balik. Umpan trobosan dari sayap kiri diterimanya pas dikotak penalti lawan.

Posisinya saat itu bergeser lebih ke tengah. Sayangnya, tembakan yang dilesatkan oleh Witan melambung jauh di atas mistar gawang Vozdovac.

Setalah satu menit berselang, Witan akhirnya melakukan pelanggaran di daerah berbahaya. Kakinya menyepak dari belakang pemain tuan rumah yang berkaki kidal, Stefan Hajdin.

Alhasil, pemain asal Palu tersebut diberikan peringatan oleh wasit dan tim tuan rumah dihadiahi tendangan bebas. Beruntungnya, tendangan dari Marko Zivkovic di depan kotak pinalti meleset dari sasaran.

Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Usai turun minum, Simo Krunic melakukan dua pergantian pemain, salah satunya adalah Witan Sulaeman.

Tak lama berselang, akhirnya Radnik Surdulica berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui gol yang dicetak oleh Nemanja Pejcinovic.

Dengan hasil imbang tersebut, tim Witan Sulaeman berhasil menduduki peringkat ke-10 dengan meraih 31 poin dari 30 pertandingan yang sudah di jalani. Sementara itu, Vozdovac sendiri berada di peringkat kedelapan dengan meraih 45 poin.

Dengan ini, Witan menambahkan 45 menit lagi penampilannya di Eropa, sehingga dirinya total mengumpulkan 70 menit dalam dua pertandingan yang sudah dijalaninya di Liga Utama Serbia.