Liga Indonesia

Liga 1 Dimulai September 2020, Aji Santoso Sebut Kurang Ideal

Selasa, 23 Juni 2020 17:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya yang menilai kembalinya Liga 1 di bulan September 2020 dirasa kurang ideal. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya yang menilai kembalinya Liga 1 di bulan September 2020 dirasa kurang ideal.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 musim 2020 rencananya bakal kembali dilanjutkan pada September nanti. Tapi dari sudut pandang pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai kembalinya Liga 1 di bulan September 2020 dirasa kurang ideal untuk bisa berjalan sesuai rencana.

Sebab menurut pelatih 50 tahun ini ada sejumlah alasan yang menjadi perhatian, khususnya dalam mempersiapkan tim. Jika kompetisi bergulir September, itu artinya Persebaya dan tim lainnya hanya punya satu bulan untuk benar-benar melakukan persiapan.

"Idealnya itu kalau menurut saya dua bulan untuk bisa mempersiapkan tim dengan optimal," jelas Aji Santoso, Selasa (22/06/20).

Adapun selama kurun waktu tersebut, terdapat sejumlah tahapan yang bakal dilakukan Aji kepada anak didiknya.

"Tentunya selama persiapan itu kami akan melakukan latihan, fisikal conditioning, latihan taktikal dan ada juga nanti pertandingan uji coba," beber pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Nah, dengan tahapan persiapan yang disebutkan Aji itu diharapkan pemain mampu kembali mendapatkan pola dan ritme latihan setelah lama latihan mandiri di rumah. Jadi alasan inilah Aji Santoso mengatakan kompetisi Liga 1 dilanjutkan September kurang ideal.

Sementara itu dari PSSI, setelah mengumumkan Liga 1 kembali bergulir September nanti, mereka belum memutuskan tanggal berapa pertandingan perdana bakal dilakukan. Padahal, jadwal ini juga tengah dinantikan oleh klub-klub Liga 1 2020.