Bola Internasional

Sosok Milan Makaric, Pengganti Witan Sulaeman Saat Starter 45 Menit

Selasa, 23 Juni 2020 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mari berkenalan dengan sosok Milan Makaric, pemain pengganti wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, saat dipercaya tampil sebagai starter selama 45 menit bareng klub Liga Utama Serbia, FK Radnik Surdulica.

Witan Sulaeman sedang berkarier di SuperLiga Serbia 2019-2020 usai direkrut FK Radnik Surdulica, Februari lalu. Dia diganjar kontrak berdurasi tiga tahun sampai 2023.

Pemain kelahiran Palu itu menjadi jebolan timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri kedua yang bisa bermimpi ke Eropa setelah Egy Maulana Vikri pada 2018.

Winger berusia 19 tahun tersebut sempat berpotensi tak bisa tampil di sisa akhir musim ini akibat wabah virus corona (COVID-19) yang menerjang Serbia.

Namun, harapan baru muncul kala pentas sepak bola Serbia bisa berlanjut setelah pemerintah negara itu sukses menumpas serangan COVID-19.

Witan Sulaeman pun akhirnya bisa debut perdana di level Eropa ketika memasuki pekan ke-29 saat FK Radnik Surdulica menjamu Radnicki Nis, Sabtu (13/6/20).

Mantan pemain PSIM Yogyakarta ini mengawali penampilan pertama di Serbia kala menggantikan rekannya, Bogdan Stamenkovic pada menit ke-64.

Witan sempat menunjukan beberapa kebolehan dan hampir mencetak gol selama 26 menit penampilan. Sayang, klub yang dibelanya kalah lumayan telak 2-4.

© Istimewa
Witan Sulaeman jalani debut perdana bersama FK Radnik Surdulica pada ajang SuperLIga Serbia 2019-20, Sabtu (13/06/20). Copyright: IstimewaWitan Sulaeman jalani debut perdana bersama FK Radnik Surdulica pada ajang SuperLIga Serbia 2019-20, Sabtu (13/06/20).

Kemudian di pekan ke-30, winger berpostur 1,67 meter itu dipercaya menjadi starter oleh pelatih FK Radnik Surdulica, Simo Krunic, dan bermain selama 45 menit.

Witan digantikan oleh Milan Makaric. Meski pada akhirnya FK Radnik Surdulica menyudahi pertandingan dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Vozdovac.

Artinya, total menit bermain Witan Sulaeman mencapai 71 menit. Hasil ini masih bisa bertambah ke depannya karena FK Radnik Surdulica masih mentas di play-off degradasi.

Kendati demikian, ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan kiprah Witan Sulaeman sejauh ini.

Tepatnya adalah pemain FK Radnik Surdulica, yakni Milan Makaric, yang menjadi pengganti kampiun Piala AFF U-22 2019 itu.

Lantas siapa Milan Makaric? Diketahui kalau dirinya pemain kelahiran 4 Oktober 1995 silam di kawasan Novi Sad, Serbia dan berposisi sebagai striker.