Liga Spanyol

Sebelum Griezmann, Ter Stegen Pernah Jadi 'Sasaran Amuk' Lionel Messi

Rabu, 24 Juni 2020 09:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Sebelum berselisih dengan Antoine Griezmann, Marc-Andre ter Stegen juga pernah menjadi sasaran amarah Lionel Messi di Barcelona. Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Sebelum berselisih dengan Antoine Griezmann, Marc-Andre ter Stegen juga pernah menjadi sasaran amarah Lionel Messi di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Jauh sebelum mengalami perselisihan dengan Antoine Griezmann, Lionel Messi pun pernah mengalami perselisihan dengan rekan lainnya di Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Seperti yang banyak diberitakan di media, baru-baru ini Lionel Messi dan Antoine Griezmann sempat mengalami perselisihan. Saking panasnya perselisihan antara keduanya ini, sang pelatih dan beberapa rekannya akhirnya memisahkan mereka berdua.

Sementara itu, ada yang mengklaim bahwa hubungan antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann memang tidak harmonis. Hal paling mencolok adalah saat Barcelona melawan Leganes pada pekan ke-30 lalu.

Pemain asal Argentina itu dikabarkan tidak memberikan umpan sama sekali kepada Griezmann. Padahal, pemain tim nasional Prancis tersebut sering kali mendapatkan posisi yang leluasa untuk mengeksekusi bola hingga menjadi sebuah gol.

Memang pada dasarnya kabar tersebut hingga saat ini masih belum terkonfirmasi. Akan tetapi permasalahan Lionel Messi ini tidak hanya terjadi sekali saja. Pada beberapa bulan lalu, ia sempat mengalami perseteruan dengan rekan setimnya yang lain.

Dilansir dari The Sun, pada bulan Februari lalu, ada dua pemain Barcelona mengalami perseteruan. Ternyata setelah ditelusuri kedua pemain tersebut adalah Lionel Messi dan kiper utama Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen.

Peselisihan antara Messi dan Ter Stegen ini terjadi tak lama sebelum La Pulga dikabarkan cekcok dengan direktur olahraga milik Barcelona, Eric Abidal. Pada saat hal itu terjadi, pemain berusia 32 tahun itu memberikan kritik kepada pihak manajemen.

Berbicara tentang Lionel Messi memang tidak jauh dengan performa yang luar biasa di atas lapangan. Pemain terbaik dan banyak juga predikat yang ditempelkan kepada dirinya. Namun, siapa sangka bahwa, dirinya juga sempat menjadi pemain yang temperamen.

Dari beberapa khasus diatas menjadi salah satu contoh bahwa Lionel Messi memang tidak hanya dikenal sebagai pemain yang hebat di dalam lapangan dan di luar lapangan. Akan tetapi juga memiliki sifat yang sama pada manusia kebanyakan.

Di sisi lain, Barcelona akhirnya berhasil menduduki puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 ini dengan mengumpulkan 68 poin setelah di pertandingan dini hari tadi meraih tiga poin saat menghadapi Bilbao dengan skor kemenangan 1-0.

Sementara itu, pada peringkat kedua masih dihuni oleh rivalnya, Real Madrid dengan mengoleksi 65 poin dan hanya selisih tiga poin saja. Jika pada pertandingan selanjutnya, Los Blancos bisa memenangkan pertandingan, maka kemungkinan akan menggeser lagi posisi dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.