5 Fakta Soal Kevin Durant yang Jarang Diketahui Fans NBA

Jumat, 26 Juni 2020 21:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Stobe/Getty Images
Tak hanya punya popularitas tinggi di NBA, ini fakta tersembunyi seorang Kevin Durant. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Tak hanya punya popularitas tinggi di NBA, ini fakta tersembunyi seorang Kevin Durant.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan Kevin Durant? Pemain andalan Brooklyn Nets ini mampu jadi salah satu power forward terbaik di NBA. Tak hanya popularitas tinggi, ia juga punya lima fakta tersembunyi.

Bakat Durant dalam olahraga si kulit bundar terkesan muncul semenjak duduk di bangku sekolah usai masuk predikat pemain terbaik kedua. Naik ke bangku kuliah, pebasket berkebangsaan Amerika Serikat ini mampu catatkan banyak prestasi apik hingga masuk NBA.

Pada NBA draft 2007 silam, ia lantas sukses gabung Seattle Supersonic yang kemudian berganti nama jadi Oklahoma City Thunder selama sembilan musim. Tak berselang lama Durant langsung bermain dengan Golden State Warriors, salah satu klub basket yang membesarkan namanya.

Bagaimana tidak? Bareng Warriors pebasket yang saat berusia 31 tahun tersebut mampu menangi NBA dua kali, NBA Finals MVP, dan NBA Most Valuable Player. Tak hanya prestasi di tingkat klub, Durant mampu banggakan Negeri Paman Sam dalam Olimpiade dengan menangi dua medali emas.

Akan tetapi pada akhirnya Durant memilih untuk tinggalkan Warriors dan gabung Nets 2019 lalu setelah sempat alami cedera. Bersama tim yang baru, pemain bernomor punggung tujuh ini mampu catatkan rata-rata 27 ppg, 7,1 rpg, dan 4,1 apg dalam total 849 pertandingan.

Selama 13 tahun karier di dunia basket, terdapat banyak fakta menarik pula yang tak pernah diketahui oleh fans. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum lima rahasia Durant dilansir laman berita Clutch Points.

1. Trey5

Seragam bernomor 35 selalu menyertai Durant di tiap laga yang dilakoninya. Tak ada yang menyangka jika alasan ia memilih nomor itu dikarenakan untuk mengenang Charles Craig selaku teman dan mentornya dalam basket.

Sebelum bisa melihat kesuksesan sang murid, Craig harus meregang nyawa setelah menjadi korban pembunuhan di salah satu tempat daerah Maryland 2005 silam. Saat itu mentor dari Durant ini tewas dengan tembakan beruntun oleh oknum tak dikenal.

Durant yang saat itu berusia 16 tahun sangat terpukul hingga meminta Texas Longhorns membuatkan jersey nomor 35. Angka ini berkaitan dengan umur dari Craig yang meninggal di usia 35 tahun.

2. Jerseynya dipensiunkan oleh Texas

Masih mengacu pda fakta pertama terkait kematian Craig, Texas rupanya sangat menghormati sosok Durant. Tak ayal setelah kepergian sang pemain mereka memilih untuk menyimpan nomor punggung 35 dengan status legendaris.

Alasannya sendiri tidak lepas dari catatan statistik apik berupa rata-rata 25,8 poin (dengan ketajaman tembakan 47,3 persen), 11,1 rebound, 1,3 assists, 1,9 steals, dan 1,9 blocks. Torehan mencengangkan itu sukses dibuat oleh Durant di usia masih sangat muda.