Bola Internasional

Inilah Kegiatan Wonderkid Sao Paulo asal Indonesia Selama Liga Berhenti

Jumat, 26 Juni 2020 17:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wonderkid klub Brasil, Sao Paulo, asal Indonesia bernama Welberlieskott de Halim Jardim sudah tidak sabar merumput di lapangan hijau. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wonderkid klub Brasil, Sao Paulo, asal Indonesia bernama Welberlieskott de Halim Jardim sudah tidak sabar merumput di lapangan hijau.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Brasil, Sao Paulo, asal Indonesia bernama Welberlieskott de Halim Jardim sudah tidak sabar merumput di lapangan hijau.

Pandemi virus corona di Brasil yang mengakibatkan lebih dari 40.000 orang terpapar membuat pemerintah  setempat menghentikan seluruh kegiatan olahraga, tak terkecuali sepak bola.

Meski tidak ada kompetisi, Welberlieskott terus menjalani latihan secara mandiri demi bisa menggapai cita-cita menjadi pemain profesional tingkat dunia.

Ibunda Welber, Lielyana, menjelaskan kepada redaksi olahraga INDOSPORT  bahwa Liga Brasil akan dimulai kembali sekitar dua minggu lagi. Seluruh orang di sana sudah tidak tahan bila tak ada tontonan sepak bola.

"Di sini sepertinya dua minggu lagi mulai kembali latihan untuk profesional. Sudah nggak kuat kalau tak ada pertandingan. Iya katanya gitu tanggal profesional kembali dalam seminggu. Welber juga kembali," kata Lielyana.

Sementara itu, Welberlieskott yang masih menginjak 13 tahun terus fokus menjalani latihan di Sao Pulo secara virtual. Di luar itu, dia juga kerap digenjot latihan oleh sang Ayah di rumah.

"Sekarang fokus Sao Paulo karena klub tidak kasih izin untuk bermain di klub lain. Iya latihan sama ayahnya dan sama klub juga lewat aplikasi zoom selama dua kali dalam seminggu," ujar Lielyana lagi.

Diketahui, Welberlieskott merupakan bocah yang memiliki darah Banjarmasin dari sang Ibu. Namun, ia sudah tinggal dI Brasil sejak berusia 12 tahun karena ayahnya merupakan warga negeri Samba.

Di Brasil, dia sukses menorehkan banyak prestasi di kelompok umur hingga sempat dijuluki Neymar Indonesia. Neymar juga sempat menghadiahi jersey PSG dengan tanda tangan asli sang pemain.

Sebelum bergabung di Sao Paulo junior, Welberlieskott sempat memperkuat Coroa FC dan meraih empat gelar di kompetisi usia muda Brasil. 

Saat pindah ke Ordin FC, ia menjuarai Gothia Cup 2019. Gothia Cup adalah turnamen sepak bola usia muda yang berlangsung sejak 1975 di Gotheborg, Swedia.

Kemudian, Welberlieskott juga sukses mengantar Ordin FC menjuarai turnamen antarnegara level U-12 bertajuk Adidas Madewis Cup 2019 yang berlangsung di Paris, Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%