Liga Champions

Juara Liga Inggris, Liverpool Raih Keuntungan di Kompetisi Eropa

Jumat, 26 Juni 2020 18:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Liverpool meraih keuntungan besar di kompetisi Eropa selepas memastikan diri menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Liverpool meraih keuntungan besar di kompetisi Eropa selepas memastikan diri menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Liverpool meraih keuntungan besar di kompetisi Eropa selepas memastikan diri menjuarai Liga Inggris 2019-2020. 

Sebuah pencapaian fantastis yang sekaligus mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun sejak 1990. Liverpool lantas memastikan diri berjumpa lawan yang terhitung lebih mudah di Liga Champions musim depan.

Dilansir Liverpool Echo, pengundian grup Liga Champions musim depan masih sama dengan musim-musim sebelumnya yang mengacu kepada nilai koefisien dari penampilan negara dan klub suatu negara ketika berlaga di kompetisi Eropa periode 2014-2019.

Raihan gelar juara Liga Inggris yang berhasil mereka sabet musim ini membuat Liverpool secara resmi telah memastikan diri berstatus sebagai salah satu unggulan di Liga Champions musim depan.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Liverpool berada satu grup dengan Napoli, RB Salzburg, dan Genk musim ini., sedangkan musim sebelumnya berada segrup dengan PSG, Napoli, dan Sevilla.

Terlihat kemudahan yang didapatkan oleh Liverpool ketika mereka menyandang status sebagai juara bertahan Liga Champions. Musim depan, kemudahan tersebut tampaknya bakal terulang mengingat mereka saat ini juga telah sukses merengkuh gelar juara Liga Inggris.

Bayern Munchen dari Bundesliga Jerman dan PSG dari Ligue bakal menemani Liverpool sebagai unggulan di Liga Champions musim depan. Mereka bertiga akan meunggu juara dari LaLiga Spanyol dan Serie A Italia.