Liga Inggris

Raih Juara, 4 Klub Ini Pernah Dipermalukan Liverpool di Liga Inggris

Jumat, 26 Juni 2020 16:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Berikut empat klub yang pernah dipermalukan Liverpool dalam perjalanan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Berikut empat klub yang pernah dipermalukan Liverpool dalam perjalanan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berikut empat klub yang pernah dipermalukan Liverpool dalam perjalanan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola internasional setelah klub asal Merseyside, Liverpool, menahbiskan diri sebagai kampiun Liga Inggris musim ini.

Hal itu didapat ketika kompetisi sepak bola tertinggi Inggris menggelar pertandingan pekan ke-31 setelah sempat terhenti sementara akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Gelar yang direngkuh Liverpool tak lepas dari bantuan klub asal London, Chelsea, yang sukses menumpas Manchester City dengan skor 2-1, Jumat (26/6/20) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Manchester City gagal menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, yaitu The Reds.

Klub asuhan Pep Guardiola tersebut cuma mengoleksi 63 poin, sedangkan Liverpool sudah mengumpulkan 86 poin Jarak 23 poin antara kedua sudah mustahil dilampaui di sisa kompetisi.

Gelar didapat setelah pasukan Jurgen Klopp menunggu selama 30 tahun lamanya (1989-1990). Namun, trofi ini menjadi yang perdana di era Primer League.

Prestasi Liverpool musim ini sangat luar biasa. Hal itu sudah terlihat jelas pada musim lalu yang bisa meraih satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

Beragam rekor sukses dipecahkan Liverpool. Di balik itu semua, ada sederet hal menarik lain yang bisa digali bersama para penggila sepak bola.

Sebab ada deretan klub Liga Inggris pernah Liverpool permalukan. Siapa saja kira-kira? Simak.

1. Everton

© Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesDivock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton.

Everton menjadi salah satu klub yang sempat dipermalukan Liverpool di Liga Inggris. Terlebih, duel kedua tim kerap disebut sebagai Derby Merseyside.

Hal ini terjadi pada pekan ke-15, tepatnya 4 Desember 2019. Pertandingan Liverpool vs Everton di babak pertama saja sudah menghasilkan enam gol.

Divock Origi (6', 31'), Xherdan Shaqiri (17'), dan Sadio Mane (45') adalah pencetak gol untuk Liverpool, sedangkan Michael Keane (21') dan Richarlison (45+3) dari Everton.

Kemenangan Liverpool makin sempurna ketika Georginio Wijnaldum (90') mencetak gol penutup ke gawang Everton dan skor akhir terpampang 5-2.