Liga Indonesia

Tersisip Pemain Muslim, 3 Eks Liverpool Pernah Berkarier di Liga 1

Jumat, 26 Juni 2020 17:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adam Davy - PA Images via Getty Images
Terdapat 3 eks Liverpool yang pernah berkarier di Liga 1 dan tersisip satu pemain muslim di bawah ini. Siapa mereka? Simak. Copyright: © Adam Davy - PA Images via Getty Images
Terdapat 3 eks Liverpool yang pernah berkarier di Liga 1 dan tersisip satu pemain muslim di bawah ini. Siapa mereka? Simak.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 eks Liverpool yang pernah berkarier di Liga 1 dan tersisip satu pemain muslim di bawah ini. Siapa mereka? Simak.

Saat ini publik atau penggemar sepak bola tengah dihebohkan dengan keberhasilan klub asal Merseyside, yakni Liverpool juara Liga Primer Inggris 2019-20.

Liverpool berhasil juara setelah menunggu selama 30 tahun lamanya, terakhir 1989-90. Namun ini menjadi gelar perdana bagi The Reds di era Premier League.

Klub yang dikomandoi oleh Jurgen Klopp itu pun mensejajarkan diri dengan Blackburn Rovers dan Leicester City yang sempat merasakan gelar tersebut sekali.

Sejauh ini Manchester United menjadi pengoleksi terbanyak trofi Liga Primer Inggris, 13 gelar. Disusul Chelsea yang sudah memperoleh lima gelar kampiun.

Performa Liverpool tak lepas dari racikan Jurgen Klopp serta penampilan spartan Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Jordan Henderson, hingga Roberto Firmino.

Terlepas dari hal di atas, pada kenyataannya ada beberapa pemain Liverpool yang sempat mencicipi panasnya kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia.

Bahkan diantaranya ada pemain beragama muslim yang pernah berkarier di Liga 1. Berikut ini sosok-sosok yang dimaksudkan.

1. Danny Guthrie

© Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool. Copyright: Getty ImagesDanny Guthrie saat masih berseragam Liverpool.

Pemain bernama lengkap Danny Sean Guthrie menjadi salah satu eks Liverpool yang sempat mencicipi ketatnya persaingan Liga 1 semasa berkarier.

Diketahui kalau gelandang 33 tahun itu memang jebolan akademi Liverpool (2002-05) dan sempat main di tim senior (2005-08) tetapi kurang terpakai.

Seiring berjalannya waktu, Danny Guthrie pun mencicipi pentas Liga 1 bersama Mitra Kukar. Selama musim 2018, dirinya membuat 30 laga dan menyumbang dua gol.