Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Aubameyang 'Mandul' Lagi, Vardy Lega

Jumat, 26 Juni 2020 08:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Kegagalan mencetak gol membuat Pierre-Emerick Aubameyang gagal menyalip Jamie Vardy di puncak top skor Liga Inggris hari ini. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Kegagalan mencetak gol membuat Pierre-Emerick Aubameyang gagal menyalip Jamie Vardy di puncak top skor Liga Inggris hari ini.

INDOSPORT.COM - Jamie Vardy bisa bernapas lega karena gagal digusur Pierre-Emerick Aubameyang dari posisi puncak top skor Liga Inggris hari ini (26/06/20).

Bomber Leicester City itu sempat ketar-ketir di posisi puncak top skor Liga Inggris karena ia gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir fase new normal.

Namun akhirnya Vardy tetap menikmati "udara dingin" di puncak setelah lumbung gol Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang gagal menampilkan performa terbaik saat dijamu Southampton, Jumat (26/6/2020) dini hari tadi.

Seharusnya Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kesempatan emas menambah pundi-pundi gol pada laga dini hari tadi. Dua gol kemenangan Arsenal justru disumbangkan oleh Eddie Nketiah dan Joe Willock.

Pemain berusia 31 tahun itu posisinya di nomor dua juga terancam oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pasca sembuh dari cedera, Mohamed Salah langsung unjuk gigi dengan mencetak gol saat Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace.

Sementara itu, Sergio Aguero harus mengubur mimpi menjadi top skor Liga Inggris akibat cedera parah yang membuatnya absen hingga akhir musim.

Tanpa Sergio Aguero, Manchester City juga baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea dan membuat Liverpool resmi berpesta juara Liga Inggris musim ini.

Berikut Top Skor Liga Inggris Hari Ini, Jumat (26/06/2020):

1. Jamie Vardy (Leicester City): 19 gol.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Mohamed Salah (Liverpool): 17 gol.

3. Sergio Aguero (Manchester City), Danny Ings (Southampton): 16 gol.

4. Sadio Mane (Liverpool), Raul Jimenez (Wolverhampton): 15 gol.

5. Marcus Rashford (Manchester United), Anthony Martial (Mancehster United): 14 gol.